5 Fakta Tentang Jurgen ‘Klinsi’ Klinsmann

0
2675
5 Fakta Tentang Jurgen 'Klinsi' Klinsmann

Vivagoal5 Fakta – Mantan legenda sepakbola Jerman, Jurgen Klinsmann mengakhiri masa jabatannya sebagai pelatih utama timnas Amerika Serikat, Senin (21/11/16) lalu. Klinsmann kala itu ditunjuk sebagai pelatih timnas AS sesaat setelah dirinya mampu mengantar timnas Jerman meraih peringkat tiga di edisi Piala Dunia 2006. Dan Klinsmann tercatat sebagai pelatih timnas AS yang ke-35.

Jürgen Klinsmann yang juga pernah menukangi Bayern Munchen ini lahir di sebuah kota kecil, Göppingen, Jerman, 52 tahun silam. Semasa masih aktif sebagai pemain, Klinsmann sudah pernah mengangkat Trofi Piala Dunia pada tahun 1990 di Italia dan berhasil membawa Jerman menjuarai Piala Eropa 1996 yang diselenggarakan di Inggris.

Di tingkat klub, Pria yang dijuluki ‘The Golden Bomber’ karena skill mencetak gol dan rambut pirang keemasannya ini pernah bergabung dengan klub seperti, Stuttgarter Kickers, VfB Stuttgart, Internazionale Milano, AS Monaco, Tottenham Hotspur, Bayern München, Sampdoria, Orange County Blue Stars.

Baca Juga :  5 Fakta Tendangan Tercepat Dalam Sejarah Sepak Bola Dunia

Ironisnya, meski Klinsmann telah memenangkan banyak piala dan penghargaan, dirinya hanya sekali mengangkat trofi liga tepatnya saat membela Bayern München tahun 1997. Klinsmann yang identik nomor punggung 18 ini juga dikenal dengan kelihaiannya melakukan trik menjatuhkan diri untuk mendapat keuntungan dari sang pengadil lapangan.

Jurgen Klinsmann merupakan sosok ikonis bagi pemuja sepak bola modern di Jerman. Klinsmann memiliki kontribusi yang cukup besar dalam membantu Timnas Jerman saat meraih Piala Dunia 1990 dan Euro 1996. Klinsmann memutuskan mundur dari Timnas Jerman usai Piala Dunia 1998 dengan catatan 108 caps dengan torehan 50 gol. Di ajang Piala Dunia tersebut, ia berkontribusi dengan mencetak tiga gol walaupun akhirnya Jerman hanya mampu melaju hingga perempat final.

Klinsmann adalah sosok yang menarik di industri sepakbola Jerman. Dan berikut 5 fakta paling menarik dalam perjalanan hidup mantan striker timnas Jerman itu.

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here