5 Fakta Tentang Sang Judas, Luis Figo

0
2583
5 Fakta Tentang Sang Judas, Luis Figo

Vivagoal5 Fakta – Penghargaan Ballon d’Or edisi tahun 2000 yang berhasil diraih Luis Figo, secara langsung menjadi sebuah bentuk pengakuan dari seluruh insan sepakbola jika dirinya merupakan seorang pemain terbaik sepakbola di dunia.

Sayangnya, keberhasilan Figo meraih gelar prestisius tersebut, sama sekali tidak bergaung dikalahkan oleh sebuah berita yang lebih heboh. Pemain timnas Portugal tersebut diberitakan baru saja mencapai kesepakatan dengan rival terberat Barcelona, Real Madrid, dengan status sebagai pemain termahal di dunia.

Sejak saat itu, Figo dianggap sebagai manusia pengkhianat paling rendah di mata pendukung Barcelona. ‘Pesetero’ si penggila uang, disematkan Barcelonistas di diri Figo. Umpatan “Mati kau, Figo!” adalah satu dari sekian hinaan dan ancaman yang diperdengarkan ke pemain yang sempat berduet dengan David Beckham di Madrid tersebut. Bahkan salah satu stasiun TV, Canal Plus sempat memberitakan bahwa yel-yel bernada kecaman di Nou Camp memiliki frekuensi lebih tinggi dibanding klub malam mana pun di seantero Spanyol.

Baca Juga :  5 Fakta yang Jarang Terungkap Kembalinya Zizou ke Madrid
Loading...

Kebencian pendukung Barcelona kepada Figo bukan hanya di mulut saja. Saat El Clasico berlangsung di Camp Nou, fans Barca sering melempari dirinya dengan berbagai macam benda. Koin, ponsel, batu bata, hingga rantai sepeda, merupakan benda-benda yang sempat mampir ke tubuh Figo saat itu. Bahkan, dua tahun kemudian di partai dan stadion yang sama, seorang fans nekat melemparkan kepala babi kepada Figo saat akan mengambil tendangan pojok.

Belum berakhir disitu, kejadian yang paling “gila” di malam yang panas tersebut, terjadi seusai wasit meniup peluit akhir tanda pertandingan berakhir. Seluruh pemain Barcelona serentak menghampiri Figo, dan memeluknya dengan erat. Mereka meletakkan semua perlengkapan perang dan membuat sebuah gestur yang menggambarkan pengakuan atas jasa dan kenangan yang Figo telah buat selama berkarir di Barcelona. Berbeda dengan fans yang terus memberikan kebencian sambil mengibarkan bendera Catalan, lambang pemberontakan.

Dan berikut 5 fakta menarik tentang Luis Figo yang mungkin ingin anda ketahui.

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here