5 Pemain Cap Mahal yang Dimiliki oleh Barcelona

0
204

4. Ousmane Dembele

Ousmane Dembele

Setelah Neymar pindah ke PSG pada musim panas 2017, Barcelona membutuhkan penggantinya. Mereka kemudian mendatangkan Ousmane Dembele dengan biaya yang mencapai 97 juta pounds. Namun, karier pemain Prancis itu di Camp Nou sering diganggu oleh cedera. Sementara masalah kebugaran dan masalah disiplin terus menghambat perkembangannya di Spanyol.

Akibatnya, Dembele sejauh ini masih belum mampu menunjukkan penampilan terbaiknya secara konsisten selama dua musim terakhir. Meski tampil mengesankan dalam beberapa kesempatan, ada indikasi sang pemain bisa meninggalkan klub dalam waktu dekat.

Pada kesempatan itu, Presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu mengutarakan Ousmane Dembele akan bertahan di Camp Nou musim depan. Meski sepanjang musim lalu, pemain berusia 22 tahun itu kerap mengalami cedera dan masalah kebugaran.

“Dembele masih muda, ia berbakat, dan berbeda,” kata Bartomeu seperti dikutip dari Metro.

“Saya menganggapnya ia lebih baik daripada Neymar, dia memiliki banyak hal untuk tumbuh dan kami ingin dia melakukannya di sini,” tambahnya.

Seperti diketahui, pemain asal Prancis itu diminati dua klub elite eropa, Liverpool dan Bayern Munchen pada bursa transfer musim panas ini. Bahkan, Liverpool akan memanfaatkan kedekatan Jurgen Klopp dengan Dembele saat keduanya berada di Borussia Dortmund.

Bartomeu juga tidak akan melepas Philippe Coutinho pada bursa transfer musim panas ini walaupun pemain asal Brasil itu mengalami performa naik turun selama satu setengah musim di La Liga.

“Dembele dan Coutinho adalah bagian mendasar dari skuat untuk pelatih,” tutur Bortemou.

Kedua pemain tersebut memang santer diberitakan akan pergi meninggalkan klub asal Catalan itu. Sebelumnya, El Barca ingin melepas beberapa pemain inti untuk mendapatkan dana segar.

Barcelona masih membutuhkan banyak biaya untuk bisa memboyong kembali Neymar pada bursa transfer musim panas ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here