5 Pesepakbola Terbaik yang Mengharumkan Uruguay

0
2454

4. Edinson Cavani

Edinson Roberto Cavani Gomez, lahir pada 14 Februari 1987 di Salto, Uruguay. Cavani merupakan putra dari pasangan Luis Cavani dan Berta Gomez. Dia adalah anak terakhir dari tiga bersaudara. Kedua kakaknya juga berprofesi sebagai pemain sepak bola. Ayah Cavani merupakan mantan pesepakbola amatir. Ayahnya selalu bekerja keras untuk bisa menghidupi keluarga.

Baca Juga: 5 Fakta Pesepakbola yang Menghilangkan Nyawa Orang Lain

Cavani merupakan anak yang paling dekat dengan sang ayah. Mereka sering pergi berburu dan memancing. Bahkan hingga kini saat Cavani pulang ke kampung halamannya, keduanya selalu menyempatkan waktu untuk memancing bersama.

Sementara sang ibu juga merupakan seorang pekerja keras yang selalu mendukung cita-cita anaknya. Ibunya bahkan pernah bercerita tentang hari dimana seluruh anggota keluarganya kesulitan untuk makan. Butuh perjuangan keras untuk bisa makan besama.

Berkat kedekatannya dengan sang ayah, Cavani kecil mulai mencintai sepak bola. Ayahnya selalu mendorong dan melatih Cavani bagaimana cara bermain bola. Mulai tumbuh, Cavani dianggap sebagai bocah yang memiliki potensi besar. Dirinya kerap bermain dengan orang-orang yang lebih tua darinya.

Ketika masuk ke usia belasan, Cavani mulai diterjunkan ke program akademi sepak bola. Dia berhasil membuktikan kualitasnya berkat dukungan dari keluarga, terutama sang ayah. Berkat kemampuan spesialnya itu, Cavani diterima di akademi Danubio, sebuah akademi sepak bola ternama yang terletak di Montivideo. Akademi itu sudah melahirkan pemain-pemain hebat seperti Alvaro Recoba dan Diego Forlan.

Setelah selama kurang lebih lima tahun bermain untuk tim junior, Cavani lolos ke tim senior pada tahun 2005. Cavani baru memulai debut profesionalnya pada tahun 2006.

Striker Paris Saint Germain ini, sudah mencetak 193 gol yang menjadikan pemain berusia 31 tahun sebagai top skor sepanjang masa klub asal Perancis tersebut. Dan Cavani juga menjadi top skor kedua timnas Uruguay dengan 48 gol.

Pemain yang mengidolakan Gabriel Batistuta ini, pernah menjadi top skor Serie A dengan 29 gol bersama Napoli di tahun 2013, top skor Ligue 1 dua kali menjadi bukti Cavani adalah salah satu striker terbaik di dunia dan Cavani sangat handal mengeksekusi bola mati.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here