5 Pesepakbola Terproduktif di Piala Dunia Wanita 2019, Siapa Saja?

0
438
5 Pesepakbola Terproduktif di Piala Dunia Wanita 2019, Siapa Saja?

Vivagoal Berita Bola Seminggu sudah Piala Dunia Wanita 2019 digelar. Pada helatan kedelapannya, Prancis didaulat sebagai tuan rumah penyelenggara. 24 kontestan dari berbagai Negara siap unjuk kebolehan guna memenangi kejuaraan paling prestis di jagad sepak bola wanita ini.

Terlepas dari hasil-hasil pertandingan yang terjadi dalam sepekan terakhir, vivagoal ingin merangkum deretan pemain terproduktif yang bermain di Piala Dunia Wanita 2019 ini. Mereka yang masuk ke dalam daftar ini dipilih secara acak. Tak hanya produktif, beberapa dari mereka juga memiliki paras yang cantik serta berperan penting dalam mendompleng prestasi secara individu maupun kolektif. Siapa saja mereka? Berikut daftarnya.

  1. Alex Morgan

Membicarakan sepak bola wanita sudah barang tentu kita tak bisa melepaskan diri dari sosok Alex Morgan. Striker Amerika Serikat ini memiliki paras yang lumayan cantik. Tak hanya itu, Morgan juga merupakan sosok penting dalam tubuh Timnas Amerika Serikat. Sepanjang karirnya, pemain yang kini bermain untuk Orlando Pride ini sukses menjadi tumpuan lini depan Negeri Paman Sam. Dari 164 laga yang dimainkan di berbagai kompetisi, Morgan sukses mencetaj 106 gol untuk Negeri Adidaya.

Di Level Negara, Morgan pernah membawa Amerika mendapatkan mendali emas Olimpiade sepak bola wanita pada 2012 lalu. Ia juga sukses merengkuh Algarve Cup pada 2011, 2013 dan 2015. Yang terbaik, tentu saja Morgan sukses menjadi bagian tatkala Negeri Paman Sam menjuarai Piala Dunia Wanita 2015

  1. Kim Little

Timnas Pria Skotlandia memang tak punya sejarah panjang di ajang bergengsi seperti Piala Dunia maupun Euro Cup. Skotlandia hanya mampu menelurkan talenta-talenta berbakat di lapangan hijau.  Hal tersebut pun ditularkan pada timnas wanitanya. Timnas Wanita Skotlandia memiliki sosok penting dalam diri Kim Little.

Pemain yang bergabung bersama tim wanita Arsenal ini menjadi kunci permainan lini tengah Skotlandia. Pemain kelahiran 28 tahun silam ini memang memiliki paras yang cantik. Namun kemampuan olah bolanya juga lumayan apik. Pemain yang pernah membela Great Britain di Olimpiade 2012 ini sukses mencetak 53 gol dari 153 laga bersama The Highlander.

  1. Martha

Jika timnas Pria Brazil memiliki Neymar sebagai kunci sekaligus roh permainan tim, maka Timnas Wanita Brazi memiiki hal tersebut dalam sosok Martha. Pemain berusia 33 tahun ini sukses membawa Brazil berjaya di beberapa ajang yang diikuti. Martha pernah membawa Selecao juara Copa América Femenina pada 2003, 2010 dan 2018. Namun ia belum berhasil membawa Brazil menjuarai Piala Dunia. Prestasi tertinggi Martha di Piala Dunia bersama Brazil terjadi pada tahun 2007 silam. Ia sukses menjadikan Selecao runner up pada Piala Dunia yang digelar di China.

 

Piala Dunia 2019 ini menjadi kesempatan terakhir Martha membawa negaranya berjaya. Pasalnya, ia sudah berusia 33 tahun dan kecil kemungkinan namanya dibawa kembali di Piala Dunia selanjutnya. Sosok yang kini bermain di Orlando Pride ini sukses mencetak 111 gol dari 145 kesempatan.

  1. Carli Llyod

Carli Llyod merupakan nama gaek yang ada dalam daftar ini. Wanita kelahiran New Jersey ini telah berumur 36 tahun. Meski begitu, naluri mencetak golnya masih cukup tinggi. Musim lalu misalnya, tatkala Lloyd memperkuat Sky Blue FC, ia masih sempat menorehkan empat gol dari 20 laga yang dimainkan.

Namanya sendiri tercatat sebagai salah satu penyumbang gol terbanyak untuk Timnas Amerika Serikat. Dari 275 kesempatan, Llyod sukses mencetak 111 gol. Tak hanya itu, ia juga berhasil membawa tim Paman Sam merengkuh mendali emas Olimpiade sepak bola wanita pada 2008 dan 2012, Algarve Cup pada 2007, 2008, 2010, 2011, 2013 dan 2015. Yang paling prestis tentu saja ia berhasil membawa Negara Adidaya menjuarai Piala Dunia pada 2015 silam.

  1. Eugenie Le Sommer

Tuan Rumah Prancis seakan tak ingin ketinggalan menyumbangkan pemain produktif. Mereka memiliki juru gedor mumpuni dalam diri Eugenie Le Sommer. Penyerang yang bermain untuk Lyon ini sukses mencetak 74 gol dalam 160 laga bersama Les Blues. Tak hanya piawai menggedor pertahanan lawan, Sommer juga merupakan pesepakbola wanita yang sarat akan prestasi.

Di level Timnas, ia sukses mengantarkan Prancis menjuarai Cyprus Cup pada 2012 dan 2014 dan Shebelives Cup di Tahun 2017. Sementara di level individu, Eugenie pernah merengkuh FIFA FIFPro World XI 2015 dan 2016. Namanya pun pernah tercatat sebagai UEFA Best Women’s Player in Europe Award empat kali berturut turut dari Tahun 2014 sampai 2017

Selalu update berita bola terbaru seputar sepak bola dunia hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here