5 Sentuhan, 7 Detik, 1 Gol Terbaik Dari Luis Suarez - Vivagoal.com
5 Sentuhan, 7 Detik, 1 Gol Terbaik Dari Luis Suarez

5 Sentuhan, 7 Detik, 1 Gol Terbaik Dari Luis Suarez

Fido Moniaga - March 18, 2019
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal La Liga – Messi boleh saja jadi man of the match dengan tiga golnya di laga kontrak Real Betis. Tapi, gol Luis Suarez diklaim jadi yang terbaik di laga tersebut setelah pemain asal Uruguay itu sendirian memporak-porandakan lini pertahanan Betis untuk mencetak gol ketiga Barca.

Gol fenomenal Suarez ke gawang Betis terjadi saat Barca sudah unggul 2-1 atas Betis di Stadion Benito Villamarin dalam lanjutan laga ke-29 LaLiga, Senin (18/3/2019) dini hari. Lewat proses terciptanya yang kelewat indah, gol Suarez itu lantas muncul dalam pembahasan gol terbaik di laga itu.

[irp]

Suarez sebenarnya sudah lebih dulu jadi pembahasan di laga kontra Betis. Sebabnya, dia sempat membuang tiga peluang emas di depan gawang Real Betis. Tapi pada menit ke-63, Suarez menebus kesalahannya itu dengan sebuah aksi fenomenal. Dia mencetak gol setelah menggiring bola hampir separuh lapangan, dan melewati 3 bek tuan rumah sebelum menaklukkan Paul Lopez, kiper Betis.

Berawal dari umpan Messi ke Suarez di dekat garis tengah lapangan, Sergio Canales yang ada di tengah lapangan tak bisa berbuat banyak. Dia hanya bisa melihat El Pistolero menjauh darinya. Mendekati kotak pinalti, Suarez kemudian berkelok-kelok menipu tiga pemain, dan saat one on one dengan Lopez, Suarez lalu menendang bola ke sisi kanan gawang.

Berdasarkan catatan Opta, mulai dari pertama kali menerima bola sampai akhirnya menceploskan bola ke dalam gawang, Suarez hanya butuh waktu 7 detik dan melakukan 5 sentuhan.

Betis sendiri hanya bisa memperkecil skor melalui gol Loren Moron pada menit ke-82. Tapi itu tidak cukup untuk menghentikan Barca. Lionel Messi kemudian memantapkan kemenangan Los Cules dengan gol yang tak kalah cantiknya dengan me-lob bola dari tepi kotak pinalti Betis.

Selalu update berita bola terkini seputar sepakbola dunia hanya di vivagoal.com