5 Transfer Pemain Fantastis Sepanjang Musim 2019/20

0
85

4. Antoine Griezmann

Ada Apa dengan Griezmann?Antoine Griezmann bergabung dengan Barcelona dari Atlético Madrid setelah klub asal Catalan membelinya dengan harga  120 juta euro atau setara dengan 1,94 Triliun. Griezmann sepakat menandatangani kontrak lima tahun yang mengikatnya di Camp Nou hingga 30 Juni 2024.

Tapi demikian, kepindahannya ke Barcelona sempat menimbulkan polemik. Los Cholconeros beranggapan, Barcelona telah bermain mata dengan Griezmannn dalam proses transfer pemain. Karenanya Atlético percaya mereka memiliki hutang 80 juta euro.

Mereka mengklaim Griezmann telah membuat perjanjian untuk bergabung dengan Barcelona sebelum Juli, ketika klausul pembelian masih ditetapkan 200 juta euro. Karenanya Ateltico percaya Griezmann punya hutang pada klub mencapai 80 juta euro dan akan melaporkan Barca pada otoritas berwenang.

“Atlético  Madrid percaya bahwa jumlah yang disetor tidak cukup untuk memenuhi klausul pembatalannya, karena jelas bahwa komitmen pemain dan Football Club Barcelona ditutup sebelum klausul tersebut dikurangi dari 200 juta menjadi 120 juta pada 1 Juli ,” tulis rilis resmi klub pada bursa musim panas lalu dikutip dari The Guardian.

5. Joao Felix

Diego Simeone And Joao FelixPerlu perjuangan buat Atletico Madrid mengamankan jasa Joao Felix. Pasalnya, pada bursa musim panas lalu, eks Benfica tersebut jadi rebutan banyak klub elit eropa sebelum akhirnya Atletico menebusnya dengan mahar 134 Juta USD  atau sama dengan 1,94 triliun rupiah.


Baca Juga:


Mahalnya harga yang ditebus raksasa Spanyol itu, secara otomatis memasukan Felix ke lima pemain dengan transfer pemain tertinggi sepanjang sejarah. Tercatat pemain asal Portugal itu hanya kalah dari Neymar (PSG dari Barcelona), Kylian Mbappe (PSG dari Monaco), Philippe Coutinho (Barcelona dari Liverpool) dan Ousmane Dembélé (Barcelona dari Borussia Dortmund).

Felix sendiri digadang akan menjadi The Next Cristiano Ronaldo. Tapi demikian dia menolak disamakan dengan Ronaldo saat baru tiba di Spanyol.

“Ketika kami bersama tim nasional, dia banyak bercerita tentang Madrid. Karenanya, saya di sini untuk membuat sejarah saya, perbandingannya tidak begitu bagus. Cristiano adalah Cristiano dan saya ingin menjadi diri saya sendiri,” kata Felix dikutip Forbes.

Selalu update berita bola terbaru seputar transfer pemain dari seluruh penjuru dunia hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here