7 Centre Back Legendaris yang Siap Memperkokoh Tim di FIFA 20 FUT!

0
159
7 Centre Back Legendaris yang Siap Memperkokoh Tim di FIFA 20 FUT!

Vivagoal – IGL – Peran seorang defender dalam sebuah permainan, maupun game sepakbola boleh dibilang lumayan krusial. Pasalnya, pemain yang berposisi di jantung pertahanan ini memang bertugas sebagai benteng terakhir guna menghalau serangan dari lawan.

Saat ini, kita tahu ada berbagai bek segudang keunggulan yang mumpuni. Tak jarang, mereka yang berada di sektor belakang kerap diplot sebagai kapten lantaran pengalaman yang mereka miliki. Beberapa nama tangguh macam Virgil Van Dijk, Sergio Ramos, Gerard Pique, Niklas Sule hingga Giorgio Chielini hadir guna kukuhkan diri sebagai bek terbaik di dunia.

Bahkan, pentingnya peranan seorang bek dapat dilihat dari mahalnya harga mereka di pasaran. Beberapa tim bahkan harus merogoh kocek yang tak sedikit untuk memperkokoh barisan pertahanan. Man City misalnya. Mereka tak segan mengucurkan 50 Juta Pounds guna mendatangkan John Stones dari Everton.

Di lain pihak, Liverpool sempat memecahkan rekor pembelian bek termahal di dunia kala menggamit Virgil Van Dijk dari Southamthon. Rekor tersebut pun pecah setahun berselang kala United menggamit Harry Maguire dari Leicester City.

Baca Juga: 7 Pemain Free Agent Terbaik di Career Mode FIFA 20

Tak berbeda jauh dengan dunia nyata, di game FIFA 20, khusunya pada mode FIFA Ultimate Team, anda bisa merekrut berbagai palang pintu dengan kualitas premium guna memperkuat barisan pertahanan tim.

Bedasarkan data yang dinukil dari futbin, vivagoal sudah merangkum 7 bek legendaris yang berstatus icon player sudah barang tentu bisa menjadi andalan di lini pertahanan. Tentunya harga yang dikeluarkan untuk menggamit mereka lumayan tinggi dan sangat menguras kocek. Siapa saja mereka?

  1. Paolo Maldini (OVR 92)

Paolo Maldini merupakan legenda hidup AC Milan. Sejak merumput sejak 1984 hingga pension di tahun 2009, bek yang lekat dengan nomor 3 ini sudah mendulang puluhan trofi bergensi dari kancah Nasional hingga Internasional. Namanya pun bertengger di posisi kedua sebagai pemain yang paling sering merumput di Serie A dengan torehan 647 laga.

Semasa bermain, Maldini dikenal sebagai bek yang tak kenal kompromi. Ia siap menebas siapapun yang coba mengganggu pertahanan timnya. EA Sports memberikan overall rating 92 kepada sang pemain. Ia memiliki intersep di angka 96, standing & sliding tackle di angka 96 dan 95. Kualitasnya bertahan Maldini jelas di atas rata-rata. Untuk merekrut sang pemain, anda perlu mengeluarkan 1.640.000 coin untuk platform PS4 dan 1.595.000 untuk Xbox.

  1. Franco Baresi (OVR 91)

Sebelum Maldini bermain untuk Milan, Baresi lebih dulu menggalang pertahanan Setan Merah. Ia memulai debut pada 1977 dan pension 20 tahun kemudian. Pengabdiannya bersama Milan tak bisa dipandang sebelah mata. Dalam karirnya, ia sukses mendulang enam Scudetto dan tiga Liga Champions bersama Milan.

Baresi memiliki overall rating di angka 91. Semasa bermain, ia memiliki visi yang jelas dalam bertahan dan dikenal garang kala berduel dengan penyerang-penyerang lawan. Di FIFA 20, Ia memiliki aspek bertahan yang bagus stats Defensive Awareness, Intersep, standing & sliding tacklenya berada di atas 90. Untuk membawa Baresi ke tim anda, coin sebesar 410k untuk PS4 dan 469k untuk Xbox harus dikeluarkan dari brangkas

  1. Alessandro Nesta (OVR 90)

Karir Alessandro Nesta meroket kala berseragam Lazio. Namun saat pindah ke Milan, ia menemukan permainan terbaik serta sederet gelar prestisius. Tak hanya itu, namanya juga menjelma menjadi bek yang amat disegani lawan karena kepiawaiannya dalam menggalang benteng pertahanan Milan.

Seperti Baresi dan Maldini, Nesta juga memiliki aspek bertahan yang lumayan mumpuni. Namun jika dibandingkan dengan dua seniornya itu, pemain yang pernah memperkuat Montreal Impact ini memiliki strength di angka 90. Nesta bisa dibeli dengan coin sebesar 545k untuk PS4 dan 530k untuk Xbox

  1. Carles Puyol (OVR 90)

Carles Puyol boleh dibilang masuk sebagai one man club dalam jajaran elit pesepakbola top Eropa. Namanya sejajar dengan Paolo Maldini dan Franco Baresi yang juga melakukan hal yang sama. Sejak membela Blaugrana di tahun 1999 hingga pension di 2014, berbagai trofi berskala domestik dan internasional pernah diraihnya.

Pemenang Piala Dunia 2010 ini dikenal memiliki kemampuan bertahan dan fisik yang mumpuni di game FIFA 20. Kedua stats tersebut memiliki nilai di atas 85. Meski tak tergolong tinggi sebagai bek, namun determinasinya tak perlu diragukan lagi. Ingin meminang Puyol dalam skuat? Anda perlu mengeluarkan  726k coin untuk PS4 dan 729k coin untuk Xbox

  1. Fabio Cannavaro (OVR 89)

Sejak membela AC Parma, Cannavaro memang sudah menunjukan performa terbaiknya sebagai palang pintu yang layak untuk disegani. Tim-tim yang pernah dibelanya pun sempat merasakan kenyamanan di lini belakang kala Canna mengggalang sisi pertahanan.

Pelatih Guangzhou Evergrande ini memiliki stats yang kurang lebih sama seperti Puyol. Intersep Canna berada di angka 96, defence awareness-nya pun berada di angka 90. Standing dan sliding tackle-nya memiliki rataan di atas 90. Untuk mendapatkan Cannavaro, anda perlu mengeluarkan 513 k coin untuk PS4 dan 495k untuk Xbox.

  1. Fernando Hierro (OVR 89)

Karir Fernando Hierro menajak kala ia membela Real Madrid dalam kurun waktu 1983-2003. Bersama Los Blancos, tiga Liga Champions berhasil direngkuh. Tak hanya itu lima LaLiga dan satu Copa Del Rey berhasil direngkuhnya.

Selain piawai dalam menjaga lini pertahanan, Hierro juga mampu mencetak banyak gol meski posisinya adalah bek tengah. Sepanjang karir, ia sanggup mencetak 109 gol dari 545 laga yang ia mainkan bersama empat klub berbeda.  Di FIFA 20, Hierro memliki kemampuan defending di angka 90. Sementara aspek fisiknya berada di angka 84. Hierro bisa dimiliki dengan mahar 515k coin untuk PS4 dan 460K Coin untuk Xbox

  1. Rio Ferdiand (OVR 88)

Sejak edisi FIFA 19 FUT, nama Rio Ferdinand kerap mengisi sektor pertahanan para pro player FUT di seluruh penjuru dunia. Hal yang sama nampaknya akan tetap terjadi di tahun ini. Pasalnya, Rio memang bek yang lumayan kokoh dan siap mensterilkan pertahanan dari gempuran serangan lawan.

Mantan bek Leeds United ini memiliki harga 820k Coin untuk PS4 dan 760k untuk Xbox. Stats defendingnya berdad di angka 89 sementara kemampuan fisiknya ada di angka 82. Dengan harga yang lumayan kompetitif, rasanya agak disayangkan jika namanya luput dari perhatian.

Selalu update berita terbaru seputar Indonesia Gaming League hanya di vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here