7 Rekomendasi Kiper Muda yang Bisa Dimainkan di Career Mode FIFA 20

0
121
7 Rekomendasi Kiper Muda yang Bisa Dimainkan di Career Mode FIFA 20

Vivagoal – IGL – Dalam Career Mode di game FIFA 20, membangun komposisi pemain yang tepat adalah hal yang wajib dilakukan oleh setiap gamers. Biasanya sektor penyerangan dan lini tengah kerap menjadi prioritas utama yang wajib dibangun  guna mendulang gol sebanyak-banyaknya.

Meski demikian, sisi pertahanan juga harus diperhatikan agar lawan tak mudah memasukan bola ke gawang gamers. Selain membutuhkan sosok defender kokoh di jantung pertahanan, sebuah tim yang baik harus memiliki seorang penjaga gawang yang mumpuni.

Kita tentu masih ingat bagaimana sosok kiper menjadi amat penting di jantung pertahanan. Oliver Kahn, David Seaman, Fabian Barthez hingga Manuel Neuer menjadi bukti bagaimana pentingnya peran penjaga gawang handal.  Mereka yang disebut di atas mampu menunjukan karakter sebagai penjaga gawang handal dan mampu diandalkan di berbagai kesempatan.

Saat ini, terdapat banyak kiper handal di bawah 25 tahun yang memiliki performa impresif di bawah mistar. Realsport 101 sudah menghimpun tujuh nama terbaik yang bisa dijadikan pertimbangan untuk direkrut di Career Mode FIFA 20. Mereka yang masuk ke dalam daftar memiliki overall di atas 75 dan memiliki potential rating di atas 80.

Baca Juga: 7 Pemain yang Rating Tertinggi di FIFA 20 FUT

Dengan stats tersebut, bisa dipastikan mereka memiliki masa depan yang cerah. Namun untuk merekrut tujuh nama ini, anda harus memiliki dana yang mumpuni guna memuluskan proses negoisasi. Lantas, siapa saja mereka? Vivagoal telah merangkum daftarnya untuk anda.

  1. Gialuigi Donnarumma (AC Milan, OVR 85 – POT 92)

Sejak beberapa dekade silam, Italia memiliki sosok penjaga gawang yang mumpuni. Di Era 1980an, Dino Zoff menjadi pintu pertahanan terakhir. Sepuluh tahun berselang, Gialuca Pagliuca dan Angelo Peruzzi mengukuhkan status sebagai penjaga gawang terbaik di Italia. Di era millennium, Gigi Buffon dan Francesco Toldo mengkalim diri sebagai yang terbaik.

Kini, status kiper terbaik Italia nampaknya jatuh ke tangan Gigi Donnarumma. Sejak debut beberapa musim silam, dirinya langsung mematri pos penjaga gawang Setan Merah Italia. Bahkan klaim sebagai suksesor Buffon di timnas pun sudah ia dapatkan sejak dua tahun terakhir

Donnarumma sendiri menjadi kiper dengan prospek cerah. PSG nyatanya sempat meminati kiper 23 tahun di bursa transfer musim panas. Jika ada memainkan Career Mode dengan tim yang memiliki dana transfer melimpah macam Real Madrid maupun Manchester City, sosok satu ini jelas tak bisa dacuhkan.

Klausul rilis sang pemain bisa ditebus di angka 71 Juta Pounds. Di masa mendatang, Donnaruma bisa memiliki overall rating 92. Cukup fantastis bukan?

  1. Kepa Arrizabalaga (Chelsea, OVR 84 – POT 89)

Musim lalu, Kepa sukses mencatatkan 14 clean sheet untuk Chelsea. Ia pun mampu membawa the Blues bertengger di posisi ketiga klasemen Premier League sekaligus membawa pulang trofi Europa League di musim yang sama. Kualitasnya sebagai kiper tak bisa dipungkiri lagi meski dirinya direkrut dengan mahar 72 Juta Pounds dari Athletic Bilbao,

Di game FIFA 20, pemain asli Basque itu memiliki overall 84. Namun potensi ratinya bisa melesat di angka 89 andai ia terus bermain reguler dan mendapatkan threatment yang baik. Stats refreks dan diving sang pemain juga berada di atas 80. Tak heran jika Kepa merupakan komoditi terbaik yang bisa dimiliki.

Untuk memilikinya di Career Mode, anda perlu menebus klausul rilisnya di angka 55 Juta Pounds. Selain itu, untuk memuluskan transfer sang pemain, berikanlah Kepa gaji di atas 85 ribu pounds per pekan agar ia mau hijrah ke tim anda.

  1. Pau Gomez (AS Roma, OVR 83 – POT 88)

Sosok Pau Gomez langsung menarik perhatian tatkala ditransfer Roma dari Real Betis seharga 21 juta Pouds di bursa transfer musim panas kemarin. Angka besar itu harus dikeluarkan I Lupi karena Gomez mampu menciptakan 10 clean sheet untuk Los Verdiblancos musim lalu.

Di game FIFA 20, Gomez memiliki stats yang lumayan bagus. Refleks, handling dan diving pemain asal Spanyol ini berada di atas 80. Saat ini statsnya berada di angka 83. Namun EA mengklaim potential rating sang pemain bisa menyentuh angka 88. Klausul rilis Pau Gomez bisa ditebus di angka 40 Juta Pounds.

  1. Andre Onana (Ajax, OVR 82 – POT 87)

Musim lalu, punggawa Ajax Amsterdam banyak yang mendapatkan sorotan pasca mengantarkan klub meraih double winners dan menembus semifinal Liga Champions. Andre Onana menjad salah satu pemain yang menarik perhatian tim besar Eropa untuk diboyong di bursa transfer musim panas kemarin.

Kala kontrak David De Gea dan Man United masih macet, namanya digadang bakal segera merapat ke Old Trafford. Namun pada akhirnya, Onana tetap bertahan di Amsterdam guna menjaga gawang Ajax di musim ini.

Di game FIFA 20, penjaga gawang asal Kamerun itu mengalami kenaikan rating yang cukup signifikan atas performa apiknya di musim lalu. Jika di edisi sebelumnya Onana hanya memilikioverall 78, di edisi teranyar, ratingnya naik empat digit. Onana sendiri diklaim memiliki potential rating di angka 87. Untuk mendapatkannya, anda hanya perlu membeli klausul rilisnya di angka 30 Juta Pounds.

  1. Thomas Strakosha (Lazio, OVR 82 – POT 87)

Musim ini, Strakosha langsung menunjukan performa impresif bersama Elang Roma. Dalam 7 laga awal Serie A, penjaga gawang asal Albania itu sukses mengemas tiga cleansheet. Performa tersebut pun membuat namanya melejit. Ia pun digadang bakal menjadi komoditi terpanas di bursa andai terus bermain gemilang.

Di FIFA 20, Strakosha memiliki rating 82. Ia memiliki refleks dan diving di atas 80. Di masa mendatang, potential ratingnya diklaim bisa menyentuh angka 87. Untuk menebus kiper Albania itu, anda harus menebus klausul rilisnya di angka 35 Juta Pounds

  1. Mike Maignan (Lille, OVR 80 – POT 87)

Mike Maignan telah memainkan 42 laga bersama Lille di musim lalu. Dalam kesempatan tersebut, ia sukses mencetak 17 clean sheet. Atas performa apiknya tak heran jika dirinya masuk ke dalam daftar tunggu timnas Prancis.

Bak gayung bersambut, dirinya masuk ke dalam gerbong Les Blues pasca cederanya Hugo Lloris di Kualifikasi Piala Eropa 2020. Maignan saat ini memiliki rating 80. Dirinya diklaim bisa mencapai potential rating di angka 87. Mantan kiper PSG itu bisa ditebus di Career Mode dengan mahar 30 Juta Pounds

  1. Dominik Livakovic (Dinamo Zagreb, OVR 80 – POT 86)

Dominik Livakovic menjadi salah satu kiper Kroasia terbaik saat ini. Di usia 24 tahun, ia sudah menunjukan kematangannya sebagai seorang penjaga gawang. Hal tersebut dapat dilihat dari performanya musim kemarin.

Di musim 2018/19, ia sukses mencetak 21 clean sheet dari 35 laga yang dimainkan. Bahkan di musim ini, dirinya sukses mensterilkan gawangnya sebanyak 10 kali dari 15 laga yang telah dimainkan.

Menjadikan Livakovic sebagai prioritas transfer mungkin merupakan hal bijak. Di masa mendatang, dirinya berpotensi memiliki overall rating di angka 86. Bahkan untuk menebusnya, anda hanya perlu mengeluarkan 30 Juta pounds serta gaji di atas 1.000 pounds per pekan guna memuluskan transfernya ke tim anda.

Selalu update berita terbaru seputar Indonesia Gaming League hanya di vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here