Jack Brown Ungkap Rahasia Dirinya Bisa Cepat Nyetel Bersama Timnas U-19
Sumber: CNN Indonesia

Jack Brown Ungkap Rahasia Dirinya Bisa Cepat Nyetel Bersama Timnas U-19

Taufik Hidayat - November 2, 2020
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Indonesia – Jack Brown baru bergabung dalam skuad timnas U-19 saat pasukan Shin Tae-Yong sudah melakoni lima laga ujicoba. Kendati demikian, Jack Brown mampu membuktikan kualitasnya sebagai pemain keturunan dengan meraih predikat sebagai pencetak gol terbanyak timnas U-19 di Kroasia beberapa waktu lalu.

Jika merujuk pada profil Jack Brown yang sudah tinggal di Inggris sedari kecil, sejatinya Jack Brown tidak akan mudah buat beradaptasi dengan kultur dan bahasa yang baru di timnas U-19. Namun, Jack Brown mengaku tidak menjalani proses adaptasi seorang diri, hampir semua rekan-rekan setimnya begitu baik membantunya untuk bisa cepat beradaptasi.

“Proses adaptasi saya memang cepat. Semua teman-teman di timnas U-19 Indonesia baik sekali kepada saya.” ucap Jack Brown seperti diwartakan dari Okezone Bola.

Sebagai informasi, Jack Brown yang posisi aslinya adalah gelandang serang justru dimainkan oleh pelatih Shin Tae-Yong sebagai penyerang tengah dalam tiga laga uji coba yang dilakoni di Kroasia.

Pada percobaan pertama melawan Bosnia & Herzegovina, Jack yang dimainkan sebagai starter gagal tampil apik hingga akhirnya ditarik keluar di awal babak kedua dan digantikan oleh David Maulana.

Kualitas Jack Brown baru benar-benar terlihat ketika timnas Indonesia menang 4-1 atas Makedonia Utara. Dimasukkan sebagai pemain pengganti, penampilan Jack Brown sebagai ujung tombak tak mengecewakan dengan dua gol ditorehkannya.


Baca Juga:


Jack kembali unjuk gigi dengan mencetak satu gol saat timnas U-19 menggilas tim asal Kroasia, Hajduk Split dengan skor 4-0. Lepas dari kawalan para bek lawan, Jack Brown menyambut bola sodoran menggunakan punggung kakinya untuk merobek gawang Hajduk Split.

Selalu update berita terbaru seputar Bola Liga Indonesia hanya di Vivagoal.com