Ibrahimovic
Zlatan Ibrahimovic melakukan selebrasi saat melawan Bologna di pekan pertama Serie A 2020/21 (Photo: Official Twitter of AC Milan/@acmilan)

Rahasia Bugar Ibrahimovic: Mentalitas Baja

Taufik Hidayat - December 21, 2020
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Serie A – Di usia 39 tahun, Zlatan Ibrahimovic belum menunjukkan tanda-tanda adanya penurunan performa. Hal itu dikarenakan, selain punya tubuh kuat, Ibrahimovic juga punya mentalitas baja.

Ibrahimovic bergabung di AC Milan tepat saat usianya sudah menginjak 39 tahun. Tapi, performa pemain asal Swedia itu masih jauh lebih baik dari kebanyakan pemain-pemain yang lebih muda. Tengok saja catatan golnya.

Dari 29 penampilan di seluruh ajang sejak datang di San Siro medio Januari 2020 lalu, Ibrahimovic sudah membukukan 20 gol dan tujuh assist. Untuk di musim ini saja, eks bomber Barcelona itu sudah mengemas 10 gol hanya dalam delapan penampilan di Serie A.

Ibrahimovic sendiri membeberkan rahasia dibalik kesuksesannya bisa terus tampil gahar di usia yang sudah tak muda lagu. Menurutnya, bukan cuma konsistensi, tapi faktor mentalitas bisa terus bersaing di level teratas sepakbola Eropa juga penting untuk terus dijaga.

“Saya 39 tahun dan saya bugar. Rahasianya ada di kepala anda, seberapa besar hasrat anda menginginkannya, seberapa banyak anda rela berkorban.” ucap Ibrahimovic dilansir dari Football Italia.


Baca Juga:


“Semuanya itu terkait mentalitas, dan mentalitas tidak ada biaya apapun. Saya selalu yakin bisa terus bergerak, saya percaya harus bisa terus menembak, saya harus bisa terus bertarung.” tegasnya.

Selalu update berita bola terbaru seputar Serie A hanya di Vivagoal.com