Koeman Mau Belanja Banyak di Januari, Bagaimana Barcelona?
Sumber: Newsweek

Koeman Mau Belanja Banyak di Januari, Bagaimana Barcelona?

Taufik Hidayat - January 6, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – La Liga – Entrenador Blaugrana, Ronald Koeman berharap Barcelona akan mengarungi paruh kedua musim dengan tambahan amunisi baru dalam skuadnya. Pelatih asal Belanda itu mengaku sudah menyusun daftar belanja di bulan Januari ini.

Menurut Koeman, performa Barcelona masih naik turun di sepanjang musim 2020/21 ini. Dari 22 pertandingan yang sudah dimainkan, Lionel Messi Cs hanya bisa memetik 13 kemenangan dengan mengantongi empat hasil imbang dan menelan lima kekalahan.

Khusus di ajang La Liga, Barcelona masih tertinggal jauh dalam perburuan gelar juara musim ini. Frenkie De Jong dan kolega masih tercecer di peringkat ke-5 klasemen sementara dengan torehan 28 poin, tertinggal 10 angka dari sang pemuncak klasemen, Atletico Madrid dan selisih satu poin dari zona terakhir Liga Champions yang saat ini ditempati oleh Villarreal.

Bursa transfer musim dingin sudah dibuka 4 Januari lalu, Koeman pun membeberkan sudah punya daftar belanja pemain. Pasalnya sejak menangani Barcelona pada 22 Agustus 2020 lalu, Koeman memang belum mendatangkan seorang pemain anyar. Adapun pemain bidikannya seperti Georginio Wijnaldum, Memphis Depay dan Eric Garcia semuanya gagal terwujud di bursa musim panas lalu.

Sementara, Miralem Pjanic, Francisco Trincao, Pedri Gonzalez adalah pemain-pemain yang sudah deal lebih dulu di era kepelatihan Quique Setien meski ketiganya baru datang di awal musim ini. Namun, kehadiran ketiganya tampak belum cukup mendongkrak performa Blaugrana hingga paruh kedua ini.

“Saya telah membuat sebuah daftar tentang kemungkinan kelemahan-kelemahan kami dan para pemain yang saya pikir akan menarik untuk didatangkan.” ucap Koeman dilansir dari Marca.


Baca Juga: 


“Pelatih manapun akan memantau bulan Januari sebagai sebuah waktu untuk skuad bisa ditingkatkan. Tapi ini tergantung klub.” tegasnya.

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com