Disamakan Dengan Kaka, Reinier Masih Terlalu Dini
Sumber: Official Twitter

Pelatih Dortmund Akhirnya Beri Kesempatan Bermain Untuk Pemain Pinjaman Ini

Daniel Nugraha - February 5, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalBundesliga – Pelatih Borussia Dortmund akhirnya beri kesempatan bermain untuk  gelandang Reinier Jesus Carvalho. Sebelumnya si pemain sangat jarang terlibat dalam pertandingan. 

Seperti diketahui, Reinier dipinjamkan ke Borussia Dortmund sejak dua musim panas lalu dari Real Madrid. Tapi sayang selama itu pula dirinya hanya diturunkan sepanjang 70 menit saja di liga dengan total 136 menit.

Namun kabar baik datang saat jelang laga Dortmund kontra Freiburg akhir pekan kemarin. Pelatih  Edin Terzic, mengatakan, pemain asal Brasil itu akan segera mendapatkan lebih banyak kesempatan bermain di tim utama.

Reinier yang Penuh Talenta

Menurut Terzic, Reinier merupakan pemain yang penuh talenta dan mau bekerja keras sehingga sangat pantas untuk mendapat kesempatan bermain dalam waktu dekat ini.

Sebelumnya, Renier sempat mencuri perhatian Real Madrid. Los Blancos pun tak ragu menyelesaikan proses kepindahan pemain berusia 19 tahun itu dari Flamengo pada Januari 2020 dengan nilai transfer sebesar 30 juta euro.

Saat itu ia digadang – gadang bakal menjadi salah satu prospek pemain cemerlang dunia nantinya. Ia juga sempat menghabiskan waktu beberapa bulan di tim Castilla.


Baca Juga:


Pernah Frustasi

Sementara itu, Reinier yang masih berstatus sebagai pemain pinjaman itu sempat dikabarkan bakal hengkang dari Dortmund pada bursa transfer Januari kemarin.

Kurangnya waktu bermain jadi alasan sang pemain sempat memilih untuk hengkang. Di sisi lain, Madrid juga sempat diwartakan akan meminjamkan Reiner ke Real Valladolid yang lebih siap untuk memberikan waktu bermain buat Reiner.

Namun pada akhirnya Direktur Michael Zorc membantah akan melepas Reiner. Pada akhirnya, kesempatan bermain itu digaransi sang pelatih untuk Reiner di paruh kedua musim 2020/21 ini. (DES)

Selalu update berita bola terbaru seputar Bundesliga hanya di Vivagoal.com