Masih Nganggur, Henry Tawarkan Diri Jadi Pelatih Arsenal
Thierry Henry, Sumber: Eurosport

Masih Nganggur, Henry Tawarkan Diri Jadi Pelatih Arsenal

A Hendra - March 9, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLiga Inggris – Thierry Henri memberi indikasi soal di mana ia ingin melatih berikutnya. Pria berusia 43 tahun itu mengaku tertarik untuk menangani mantan klubnya, Arsenal.

Thierry Henry memulai karier kepelatihannya sebagai asisten pelatih di tim nasional Belgia pada medio 2016 hingga 2018. Bersama Roberto Martinez selaku pelatih kepala, Henry mampu membawa Belgia tampil impresif di Piala Dunia 2018 dengan keluar sebagai juara ketiga.

Selang tiga bulan usai Piala Dunia di Rusia itu, eks penyerang Barcelona tersebut kemudian hijrah ke Ligue 1 Prancis untuk membesut AS Monaco sebagai klub pertama dalam karier kepelatihannya.

Namun perjalanan Henry sebagai juru taktik tim di AS Monaco ternyata tak berjalan mulus. Selama tiga bulan membesut Les Monagesques, Henry hanya bisa mencatatkan 4 kemenangan, 5 imbang dengan 11 kali menderita kekalahan dari total 20 laga yang dijalani. Alhasil, legenda timnas Prancis itu pun dipecat pada 24 Januari 2019.

Meski masih gagal sebagai pelatih klub, Henry tetap diminati klub dari Amerika Serikat. Pada November 2019, Henry diangkat sebagai pelatih Montreal Impact.


Baca Juga:


Namun di klub MLS ini, karier Henry juga tak berlangsung lama. Ia diberhentikan sebagai pelatih pada 25 Februari 2021 lalu setelah hanya bisa meraih 9 kemenangan dari 29 pertandingan dan menempatkan Montreal Impact di posisi ke-9 klasemen akhir Major League Soccer.

Dengan posisinya yang sedang menganggur saat ini, Henry mengaku dirinya masih berhasrat buat melanjutkan kariernya sebagai pelatih dan jika memungkinkan, Henry berkeinginan bisa kembali ke London tuk membesut mantan klubnya, Arsenal.

Menurutnya, The Gunners sudah menjadi bagian dari hidup dia dan Henry sudah pasti akan sangat senang apabila diberi kesempatan menangani Pierre-Emerick Aubameyang dkk.

“Arsenal adalah bagian dari saya dan itu akan selalu ada. Separuh hati saya milik Arsenal dan sebagian lainnya untuk keluarga saya,” kata Henry seperti dikutip dari The Sun.

“Rasa pengertian saya dengan fans Arsenal adalah sesuatu yang tak bisa digambarkan, itu adalah satu hal yang selalu saya rindukan. Apabila anda bertanya seandainya suatu hari saya mau melatih Arsenal, maka jawabannya iya,” tegasnya.

“Seandainya anda bertanya apakah saya ingin menjadi kit man Arsenal, saya mau. Begitu juga bila ditanya apakah saya mau memotong rumput di Emirates Stadium, saya akan menjawab iya,” pungkasnya. (FID)

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com