Ferdinand Sinaga
Foto: PT.LIB

Bakal Jadi Andalan di Piala Menpora, Penyerang Anyar Persib Belum Maksimal, Kenapa?

Dimas Sembada - March 12, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Indonesia –  Ferdinand Sinaga resmi pulang ke Bandung dan berseragam Persib. Bakal jadi tumpuan Persib, Ferdinand belum dalam performa terbaiknya. 

Ferdinand diboyong Persib dari PSM Makassar jelang dimulainya Piala Menpora 2021. Si pemain bahkan sudah bergabung dengan latihan tim pada Kamis (11/3/2021) kemarin.

Namun demikian, Ferdinand saat ini belum berada di performa terbaiknya. Pelatih Persib, Robert Rene Albert, menyebut, masih butuh waktu agar pemain dengan nomor punggung 17 tersebut kembali ke top performa.

“Dia memang belum bisa berlatih secara optimal, akan butuh beberapa pekan lagi untuk kita melihat Sinaga kembali kepada performa terbaiknya. Dia cukup jauh tertinggal,” kata Robert dikutip dari laman resmi Liga Indonesia.

Paham dengan kondisi Ferdinand, dalam latihan perdananya Robert Albert enggan menggenjot sang pemain. Dia mengaku tak mau memaksakan kondisi Ferdinand yang ditakutkan akan menimbulkan cedera.

“Tidak ada latihan spesial untuknya. Apa yang penting saat ini adalah kami memeriksa kondisinya dan dia tidak bisa melampaui itu, karena bisa membuatnya cedera,” tambah Robert Albert.


Baca Juga: 


Pemain asal Cicalengka tersebut diyakini bakal menjadi ujung tombak Maung Bandung di Piala Menpora 2021. Mengingat Persib  kabarnya bakal tanpa dua penyerang utama mereka Geoffrey Castilion dan Wander Luiz.

“Jika melihat hasil dari tes medis dan dia menunjukkan indikasi yang bagus, maka ya dia bisa ikut ke Sleman,” tutup Robert Albert.

Ferdinand sendiri bukan sosok asing buat Maung Bandung. Dia tercatat jadi bagian Persib saat menggondol trofi ISL 2014 silam.

Selalu update berita terbaru seputar Bola Liga Indonesia hanya di Vivagoal.com