Arsenal vs Olympiakos: Kepikiran Hantu Comeback, Arteta Takkan Rotasi Skuad
Arsenal vs Olympiakos, Sumber: Mirror

Unggul Atas Olympiakos, Arteta: Saya Takkan Merotasi Pemain

A Hendra - March 18, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLiga Europa – Arsenal belum melupakan kekalahan dari Olympiakos yang membuat mereka tersingkir di Liga Europa musim lalu. Belum lepas dari hantu comeback, Arteta pun menegaskan takkan melakukan rotasi meski sudah mengantongi keunggulan 3-1 di leg pertama.

Arsenal bakal menghadapi Olympiacos di Emirates Stadium pada leg kedua babak 16 Liga Europa, Jumat (19/3/2021) dini hari WIB. The Gunners menyongsong laga ini dengan percaya diri setelah mampu menang 3-1 di leg pertama yang berlangsung di markas Olympiacos.

Hal itu membuat Aubameyang dan kolega hanya butuh tak kalah lebih dari dua gol atas juara Yunani tersebut untuk melaju ke perempatfinal. Meski demikian, Mikel Arteta mewanti-wanti anak asuhannya untuk tak terlena atas hasil leg pertama.

Pasalnya, hantu comeback yang musim lalu menimpa mereka kembali menghampiri. Seperti yang diketahui, musim lalu The Gunners juga membuang keunggulan dan tersingkir di babak 32 besar Liga Europa.

Menghadapi Olympiakos, Arsenal menang 1-0 di markas tim asal Yunani itu. Namun Olympiakos dengan gemilang membalikkan keadaan di Emirates Stadium dengan menang 2-1 dan lolos dengan keunggulan gol tandang.


Baca Juga:


Merujuk pada hal itu, Arteta pun tetap menargetkan kemenangan di leg kedua ini dengan takkan mengistirahatkan pemain andalannya meski Meriam London dinanti jadwal padat.

“Masih banyak yang harus kami kerjakan saat melawan Olympiacos. Tekad yang mereka miliki akan menyulitkan kami,” ucap Arteta seperti dikutip dari Sky Sports.

“Memang benar kami memiliki beberapa pemain yang sangat sering bermain.Namun, prioritas kami adalah memenangkan dua pertandingan berikutnya.” jelasnya.

“Jika ada tim nasional yang mau beradaptasi dengan apa yang kami inginkan, maka jelas kami takkan melakukan hal yang sama. Kami telah melindungi dan membayar para pemain. Jadi, jika ada yang harus menyesuaikan itu adalah tim nasional, bukan kami,” tegas Arteta. (DIL)

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Europa hanya di Vivagoal.com