Bukayo Saka Arsenal
Sumber: Twitter

Mikel Arteta Ternyata Sempat Kesulitan Temukan Posisi Terbaik Untuk Pemain Ini

Daniel Nugraha - April 17, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLiga Inggris – Mikel Arteta mengaku dirinya sempat kesulitan untuk menemukan posisi terbaik untuk Bukayo Saka. Arteta melakukan beberapa eksperimen ke posisi berbeda sampai akhirnya berhasil memanfaatkan potensi terbaik Saka saat ini.

Bukayo Saka telah membuktikan dirinya sebagai pemain regular untuk tim utama Arsenal di bawah arahan Unai Emery setelah lulus dari akademi pada tahun 2018 lalu.

Sekarang Mikel Arteta membantunya menuju ke level permainan yang lebih tinggi sejak Emery tak menjabat sebagai pelatih di Rmirates.

Namun baru – baru ini Arteta mengaku jika dirinya dulu sempat kesulitan ketika mencarikan peran terbaik untuk Saka di timnya.

Bahkan pelatih asal Spanyol itu mengaku sempat membutuhkan beberapa saat untuk mencari tahu lebih jauh mengenai sang pemain.


Baca Juga:


Saka telah mencoba berbagai macam posisi 

Sebagaimana diketahui, Arteta yang menandatangani kontrak sebagai pelatih pada Desember 2019 lalu telah menggunakan Saka di berbagai posisi yang berbeda.

Mulai dari bek kiri, sayap kiri, gelandang tengah, hingga sayap kanan, itu dilakukannya sebagai upayanya untuk menemukan posisi paling efektif untuk sang pemain.

Saka telah diberi kontrak baru selama 4 tahun pada juli lalu setelah awal yang cukup menyulitkan telah dilalui sang pemain bersama pelatih barunya.

Arteta juga nampak telah memberikan peran yang menonjol pada Saka selama musim penuh pertamanya bertugas di Arsenal. (DES)

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com