Eks Tim ESL Dibolehkan Tetap Main Di Semifinal Liga Champions, Tapi..
Aleksander Ceferin, Presiden UEFA, Foto: Dok Talksport

Jadi Otak ESL, Juventus dan Madrid Bisa Terkena Sanksi dari UEFA

Irman Maulana - April 23, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalBerita Bola – Real Madrid dan Juventus dikabarkan bersiap untuk menghadapi sanksi dari UEFA terkait dengan keterlibatan besar mereka pada pembentukan Liga Super Eropa (ESL), yang membuat dunia sepakbola kisruh sepanjang pekan ini.

Enam klub asal Liga Inggris, Inter Milan, dan Atletico Madrid secara terang-terangan sudah menyatakan mundur dari proyek ambisius Liga Super Eropa. Namun, Juventus dan Real Madrid hingga kini secara resmi belum menyatakan niat mereka mundur dari ESL.

Presiden Real Madrid, Florentino Perez pun bersikukuh jika proyek ESL ini tidak dibatalkan melainkan sedang ditunda. Ia pun mengonfirmasi bahwa Juventus dan AC Milan sama-sama belum mengundurkan diri.

Kini, menurut laporan dari media Spanyol, AS.com, Real Madrid dan Juventus tengah bersiap untuk menerima sanski dari Komite Eksekutif UEFA. Hal itu karena kedua tim dianggap sebagai otak dari pembentukan ESL ini.

Tetapi laporan di Italia menunjukan jika sulit untuk berpikir jika kedua raksasa sepakbola Eropa itu akan mendapatkan sanksi. Florentino Perez dan Presiden Juventus, Andrea Agnelli kerap dinilai merupakan arsitek utama dari Liga Super Eropa.


Baca Juga:


Namun, AS menegaskan anggota Komite Eksekutif tidak memiliki visi bersama tentang masalah ini dan sanksi untuk Juventus dan Real Madrid masih mungkin untuk terjadi.

Pada saat yang sama, sanksi tersebut sangat kecil kemungkinannya untuk mencoret atau mendiskualifikasi Madrid dari Liga Champions musim ini. El Real sendiri memang masih tampil di Liga Champions dan akan hadapi Chelsea di babak semifinal.

Sejauh ini Andrea Agenlli masih mempertahankan posisinya sebagai Presiden Juventus dan belum ada keinginan untuk mundur. Tetapi klub Italia lain bisa saja menuntut Agnelli setelah Ia menegosiasikan masuknya dana investasi yang tidak sesuai dengan Liga Super.

Selalu update kabar terbaru seputar dunia sepakbola hanya di Vivagoal.com