Merengek Dapat Penalti, Ronald Koeman Disebut Cengeng
Ronald Koeman, Everything Barca

Barcelona Ajukan Banding Terkait Sanksi Ronald Koeman

Rangga - May 1, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLa Liga – Barcelona dipastikan akan mengajukan banding terkait sanksi larangan Ronald Koeman mendampingi Barcelona selama dua laga. Sanksi ini didapat setelah sang pelatih mendapat kartu merah kontra Granada.

Pihak federasi sepak bola Spanyol (RFEF) menilai jika Ronald Koeman telah memberikan argumen yang tak pantas pada ofisial wasit. Pelatih asal Belanda itu disinyalir meragukan keputusan wasit terkait gol Granada ke gawang Barcelona pada laga pekan 33 La Liga, Jumat (30/4) dini hari WIB.

“Setelah diperingatkan atas pengamatannya, Koeman kembali mendekati ofisial keempat dengan mengatakan kata-kata berikut: ‘Karakter yang luar biasa’.” tulis laporan wasit dilansir dari Marca.

Barcelona kemudian memastikan akan mengajukan banding kepada REEF. Langkah ini terbilang masuk akal mengingat sanksi yang diberikan bisa sangat merugikan Barcelona.


Baca Juga:


Absennya Koeman di dua laga bisa berimbas pada performa Lionel Messi cs, karena mereka menghadapi dua laga krusial ke depannya. Pertama, Barcelona akan menyambangi markas Valencia pada akhir pekan ini lalu hadapi laga berat melawan Atletico Madri di pekan depan.

Barcelona sendiri saat ini tertahan di peringkat tiga klasemen sementara La Liga. Mereka mengantongi 71 poin, sama dengan Real Madrid, dan tertinggal dua angka dari Atletico Madarid sebagai pemuncak klasemen.

La Liga jadi kesempatan terakhir, khususnya Ronald Koeman untuk menyenangkan para petinggi Barcelona. Blaugrana tentu tidak mau melepaskan begitu saja kesempatan mereka meraih double winner di musim ini usai mendapatkan Copa Del Rey musim ini.

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com