Media Inggris Klaim Thomas Tuchel Adalah Pelatih yang Perfeksionis, Benarkah?
Sumber: Goal

Media Inggris Klaim Thomas Tuchel Adalah Pelatih yang Perfeksionis, Benarkah?

Heri Susanto - May 29, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal Liga Inggris – Mungkin, banyak orang yang tak tahu jika manajer Chelsea, Thomas Tuchel merupakan pelatih yang lumayan perffeksionis. Bahkan, rumput sampai diendus olehnya.

Saat ini, Thomas Tuchel bakal memainkan final keduanya di Liga Champions dalam dua musim beruntun. Pasca PSG, kini ia membawa Chelsea ke partai puncak guna menantang Man City di Stadio do Dragaao, Minggu (30/5) dini hari hari WIB.

Jelang final, Tuchel tengah opsimis. Pasalnya, dalam dua pertemuan terakhir di dua kompetisi berbeda kontra City, ia selalu membawa timnya menang atas skuat besutan Pep Guardiola. Kini, Dialy Star menyebut jika sang pelatih merupakan pelatih yang perfeksionis.

Klaim tersebut disampaikan oleh Christian Heidel, mantan presiden Mainz yang sukses mempromosikan Tuchel sebagai pelatih di tim tersebut pada 2009 lalu. ia sudah paham betul karakter pelatih asal Jerman itu.


Baca Juga:


“Jika Anda mempekerjakan Thomas Tuchel sebagai pelatih, Anda harus menyadari bahwa dia perfeksionis. Dia menganalisis setiap detail kecil,” ujar Heidel.

“Dia selalu mencari kesempurnaan. Dia memiliki rencana yang sangat ketat dan ingin semuanya berjalan sesuai rencana itu, maka tak heran tim-tim yang dilatihnya cukup bagus dan Chelsea juga sedang dalam performa oke,” tambahnya

Heidel mengklaim sisi perfeksionis Tuchek terlihat kala ia masih menukangi Mainz. Di ajang pra musim beberapa waktu lalu, ia semapt mengamati dan mengendus rumput guna memastikan lapangan tersebut baik atau tidak untuk menggelar latihan.

“Tuchel mengamati rumput dengan sangat cermat. Dia berbaring di tanah, mengukur ketinggian, dan mengendusnya. Lalu dia senang, lapangannya sudah oke,” terang Heidel. “Ya itulah Tuchel. Dia selalu bersemangat dan mau bekerja keras untuk mempelajari hal baru,” tutupnya.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com