Tumbangkan Arsenal, Tim Promosi Brentford Pecahkan Tiga Rekor Sekaligus
Brentford, Foto: dok Sport Detik

Tumbangkan Arsenal, Brentford Pecahkan Tiga Rekor Sekaligus

A Hendra - August 14, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLiga Inggris – Tim promosi, Brentford memberikan salam perkenalan yang sangat mengejutkan kepada semua peserta Liga 2021/2022. Tak main-main, Brentford mengandaskan salah satu dari anggota Big Six, Arsenal di pekan pertama.

Brentford menghadapi Arsenal di Brentford Community Stadium, Sabtu (14/8) dinihari WIB pada laga pembuka Liga Inggris. Ini sekaligus merupakan laga debut Brentford di kasta sepakbola tertinggi Inggris sejak kali terakhir pada 1947.

Namun meski 74 tahun lamanya absen di Premier League, Brentford mampu tampil ganas sedari menit awal dan terus mendesak Arsenal. Si Lebah bahkan sudah berhasil membuka keunggulan 1-0 pada menit ke-22 melalui gol Sergi Canos, yang kemudian digandakan Christian Norgaard pada menit ke-73.

Gol Sergi Canos sendiri mengakhiri puasa gol Brentford di Liga Inggris yang berlangsung selama 27.110 hari. Sebelumnya, Len Townsend menjadi pemain terakhir Brentford yang bisa membuat gol di divisi teratas pada Mei 1947 silam saat menghadapi Sunderland.


Baca Juga:


Kemenangan 2-0 atas The Gunners pun menempatkan Brentford untuk sementara di puncak klasemen Liga Inggris. Hal tersebut merupakan catatan bersejarah bagi Brenford, sebab kali terakhir mampu memimpin klasemen terjadi pada 1 September 1946 silam, alias 74 tahun yang lalu.

Pencapaian fantastis Brentford ini sekaligus memecahkan rekor Notts County yang berlangsung selama 58 tahun 251 hari. Selain itu, Brentford juga sukses memberikan Arsenal sebuah catatan yang buruk sepanjang sejarah klub tersebut.

Pasalnya, kekalahan ini menjadi kali pertama yang dirasakan Meriam London melawan tim promosi. Terakhir kali mereka harus dikalahkan oleh tim Championship Division adalag saat melawan Bristol City pada musim 1976/77 di Stadion Highbury. (IRM)

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com