Turunkan Bek Muda, Begini Alasan Nagelsmann
Josip Stanišić – twitter resmi Bayern Munchen

Turunkan Bek Muda Lawan Gladbach, Begini Alasan Nagelsmann

Catrine Mega - August 14, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal Bundesliga – Bayern Munich menggunakan jasa pertahanan dari pemain muda Josip Stanišić saat hadapi Monchengladbach di pekan perdana Liga Jerman musim ini. Stanišić diproyeksikan untuk mengisi kekosongan dari Benjamin Pavard yang alami cedera.

Julian Nagelsmann sedikit memberikan kejutan dengan menurunkan pemain muda mereka Josip Stanišić dalam laga melawan Monchengladbach dini hari tadi. Sayangnya, debut Stanišić tak bisa berakhir dengan kemenangan karena Bayern hanya bermain imbang 1-1.

Stanišić sendiri merupakan pemain akademi yang akhirnya mendapat promosi ke tim reguler. Nagelsmann pun menjelaskan alasannya menurunkan Stanišić. Ia melihat bahwa pemain muda tersebut memberikan impresi yang baik saat latihan.

Nagelsmann merasa Stanišić adalah pemain yang memiliki kondisi fisik yang kuat. Menurutnya Stanišić juga memiliki kekuatan dan handal dalam memainkan perannya sebagai bek kanan.

“Josip Stanišić memainkan persiapan yang sangat baik dan ada di sana sejak awal, yang tentu saja merupakan keuntungan kecil. Dia dalam kondisi fisik yang bagus dan telah melakukannya dengan sangat solid dan andal.” ungkapnya seperti dikutip DAZN.


Baca Juga:


Keputusan Nagelsmann menurunkan Stanišić diakuinya sebagai cara terkahir untuk mendapatkan bek kanan, setelah dua bek mereka cedera. Tetapi Nagelsmann tetap berikan pujian padanya dan tak ragu memainkan di laga berikutnya.

“Aku suka itu. Dan saya ingin menghargai keberanian ini, sehingga dia bisa bermain dari awal hari ini.”

Stanic sebelumnya bermain di divisi ketiga Bundesliga bersama Bayern II. Ia dimainkan sebanyak 24 kali, Ia juga sempat sekali bermain di tim reguler sebelumnya dengan mendapat kesempatan bermain selama 90 menit penuh. (IRM)

Selalu update berita bola terbaru seputar Bundesliga hanya di Vivagoal.com