Latihan di Turki, Cilegon FC Disanjung Teco
Rans Cilegon FC – Suara

Latihan di Turki, Rans Cilegon FC Disanjung Oleh Teco

Catrine Mega - August 21, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLiga Indonesia – Pelatih bali United Stefano Cugurra memberikan kedua jempolnya untuk klub Liga 2, Rans Cilegon FC. Sanjungan ini berkaitan dengan langkah klub asal Provinsi Banten tersebut dalam melakukan Training Camp di Turki.

Seperti dikabarkan sebelumnya, Rans Cilegon FC sudah memulai pemusatan latihan di sana sejak 17 Agustus lalu. Mereka akan menjalani latihan selama sembilan hari dan akan bertolak ke Indonesia pada 26 Agustus mendatang.

Klub asuhan Bambang Nurdiansyah dikabarkan tidak hanya melakukan latihan internal selama disana. Mereka sekaligus akan menghadapi tim junior Fenerbahce dan 1922 Konyaspor.

Menurut pelatih Bali United, Stefano “Teco” Cugurra, langkah yang dilakukan oleh Cilegon patut ditiru oleh tim lainnya di Indonesia. Ia yakin bahwa klub milik Raffi Ahmad itu akan banyak mendapatkan pelajaran berharga selama berada di Turki.

“Ini tim Rans Cilegon FC bikin contoh sangat bagus buat tim lain. Mereka melakukan TC di luar negeri sangat bagus untuk membangun kekompakan antar pemain menghadapi tim yang berkualitas di sana,” ungkap Teco.


Baca Juga:


Teco lalu mengenang saat Ia sempat bersinggah di sana. Sama seperti di Indonesia, Turki juga memiliki budaya sepakbola yang kuat, fanatisme sepakbola mereka juga cukup tinggi di antara negara-negara Eropa.

“Saya sudah pernah kerja di Turki dan negara tersebut sangat bagus karena mereka fanatik terhadap sepakbola. Waktu itu saya kerja di salah satu tim asal Kuwait dan sempat TC di Turki,” kenang Teco.

Sementara itu, di Indonesia, Bali United masih menjalani latihan mandiri. Mereka masih belum melakukan latihan bersama lagi, padahal Liga 1 akan dimulai kurang dari satu minggu lagi. (IRM)

Selalu update berita terbaru seputar  Liga Indonesia hanya di Vivagoal.com