Sumber: goal.com
Sumber: goal.com

Gareth Southgate Peringatkan Timnas Inggris Tak Selebrasi Berlebihan

Daniel Nugraha - September 5, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal Liga Inggris – Pelatih Timnas Inggris, Gareth Southgate selaku memberikan peringatan pada skuatnya untuk tak membuat selebrasi berlebihan yang bisa membuat fans tim lawan menjadi terpicu, terutama setelah selebrasi minum bir yang dilakukan.

Declan Rice dan Jack Grealish sempat berpura – pura seolah minum dari beberapa gelas plastik yang telah dilemparkan penonton ke arah pemain saat inggris merayakan gol mereka kemenangan kualifikasi Piala Dunia di Budapest kemarin.

Jelas sekali bahwa aksi tersebut dilakukan oleh kedua pemain itu sebagai tanggapan yang menantang di tengah tengah tuduhan pelecehan rasis yang ditujukan pada Raheem Sterling dan Jude Bellingham oleh pendukung tim lawan di Puskas Arena.


Baca Juga:


Meski begitu, Southgate meyakini jika pemainnya pasti bisa berusaha untuk tidak menimbulkan provokasi seperti itu di masa mendatang. Southgate bahkan mengaku telah meminta pada timnya untuk menunjukkan sikap rendah hati mereka.

Dengan menghindari adanya permusuhan dengan penggemar dari tim lawan. Menyusul aksi ‘minum bir’ yang dilakukan oleh dua pemainnya saat The Three Lions menghadapi Hungaria pada pertengahan pekan kemarin.

Di sisi lain, Asosiasi sepakbola Hungaria juga dilaporkan telah berjanji untuk melakukan skorsing sepanjang 2 tahun untuk suporter yang telah mengganggu jalannya pertandingan melawan Inggris kemarin. Meski mereka juga tidak serta merta mengakui adanya pelecehan rasis yang terjadi saat itu. (ARI)

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com