Ronald Koeman Tanggapi Kemungkinan Dani Alves Kembali ke Barcelona
(Photo: Buda Mendes/Getty Images via Elshinta)

Barcelona Tolak Kepulangan Mantan Pemainnya, Kenapa?

Heri Susanto - October 18, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal La Liga – Meski membutuhkan pemain baru guna memperkokoh lini pertahanannya. Barcelona baru-baru ini menutup kemungkinan mendatangkan mantan pemainnya, Dani Alves yang tengah berstatus tanpa klub. mengapa demikian?

Dani Alves memilih mengakhiri kontraknya dengan Sao Paulo lantaran dirinya mengalami penunggakan gaji. Pada September lalu, Alves resmi meninggalkan tim pemenang Tricolor. Alves bahkan sempat menawarkan diri agar Barcelona kembali mererkutnya. Sang pemain memang masih berambisi mentas di level tertinggi guna amankan posisi di Piala Dunia 2022 mendatang.

“Jika Barca berpikir mereka membutuhkan saya, yang perlu mereka lakukan hanyalah menelepon. Saya percaya saya dapat menambahkan sesuatu ke mana pun saya pergi, terutama di Barca sekarang terutama yang memiliki para pemain muda,” ungkap Dani Alves, seperti diwartkan Barca Blaugranes.


Baca Juga:


“Kami pernah muda dan kami tidak siap untuk mempertahankan tanggung jawab membela Barca, tidak peduli seberapa bagus mereka atau seberapa banyak mereka dibicarakan. Ini semua baru. Anda membutuhkan perpaduan antara tua dan muda untuk memberikan keseimbangan dan kesempatan untuk memperjuangkan hal-hal hebat,” jelasnya.

Meski Alves sudah menawarkan diri, Barcelona dilaporkan enggan memulangkan sang pemain. Masalah umur menjadi faktor utama keenganan Blaugrana mendaratkan sang pemain.  Jurnalis Onze de Esprot3, Oriol Domenech mengklaim jika Barcelona inginhadirkan regenerasi dalam skuatnya dan justru mengincar tiga nama lain dibanding memulangkan Dani Alves yakni Noussair Mazraoui, Mateu Morey dan Dodo.

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com