Hadapi Timnas U-23, Australia Bawa Pemain Gladbach
Jacob Italiano. Sumber: GladbachLive.

Hadapi Timnas U-23, Australia Bawa Pemain Gladbach

Arie Lihardo - October 19, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLiga Indonesia – Australia telah mengumumkan daftar 21 pemain yang bakal menghadapi Timnas Indonesia U-23 dalam Kualifikasi Piala Asia U-23 2023. Dari daftar pemain tersebut, Australia diketahui mencantumkan pemain yang merumput bersama Borussia Monchegladbach II.

Dia adalah Jacob Italiano. Pemain berusia 20 tahun itu dipastikan masuk ke dalam susunan pemain Australia yang bakal menghadapi timnas U-23 pada 27 Oktober mendatang.

Tak hanya itu, Australia juga membawa sejumlah pemain yang merumput di Eropa. Selain Jacob, ada juga Lachlan Brook dari Brentford B, hingga Marc Tokics yang memperkuat klub Swedia, Mjallby AIF.


Baca Juga:


Total ada tujuh pemain luar negeri yang dipanggil, di mana enam diantaranya berasal dari Eropa. Bahkan, Australia pun telah menunjuk juru taktik asal Inggris, Trevor Morgan sebagai pelatih.

Seperti diketahui, satu per satu calon lawan Timnas U-23 Indonesia di kualifikasi Piala Asia U-23 memilih untuk mundur. Setelah Brunei Darussalam, beberapa pekan setelahnya gantian Cina yang memutuskan angkat kaki.

Berarti, lawan Indonesia menyisakan Australia saja. Dengan begitu, mundurnya kedua tim tersebut tentu merugikan karena hanya juara grup saja yang akan lolos ke putaran final Piala Asia 2022 mendatang.

Selalu update berita terbaru seputar Liga Indonesia hanya di Vivagoal.com