Komentar Pedas Jude Bellingham Terancam Hukuman Larangan Bermain
Sumber: mediaindonesia.com

Komentar Pedas Jude Bellingham Berujung Hukuman Larangan Bermain

Catrine Mega - December 6, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal BundesligaKontroversi pasca pertandingan Der Klassiker masih menjadi topik yang hangat dibicarakan. Big match yang mempertemukan dua raksasa Jerman, Borussia Dortmund dan Bayern Munich, menyorot keputusan wasit Felix Zwayer yang memimpin pertandingan akhir pekan kemarin.

Keputusan yang dimaksud adalah mengenai dua penalti yang terjadi dalam paruh babak kedua pertandingan. Sekitar menit ke-65, Marco Reus jelas-jelas dilanggar oleh Lucas Hernandez di dalam kotak penalti, tetapi Zwayer memutuskan lain.

Tak lama berselang, Mats Hummels dijatuhi hukuman handball. Keputusan wasit ini membuat skor berubah menjadi 3-2 untuk kemenangan Bayern Munich.

Keputusan wasit yang dianggap merugikan tim tuan rumah tentunya menimbulkan banyak protes. Pelatih Dortmund, Marco Rose bahkan harus dikeluarkan dari lapangan karena dua kali menerima kartu kuning dari wasit.


Baca juga:


Seusai pertandingan, Jude Bellingham yang sumbangkan assist untuk gol pembuka di laga tersebut ikut buka suara. Sayangnya, pernyataannya yang dianggap “menuduh” justru menambah kontroversi.

“Kalian memberikan wasit yang sudah mengatur hasil pertandingan pada pertandingan sebesar itu. Apalagi yang bisa diharapkan?” demikian komentar Bellingham, dilansir dari Bavarian Football Works.

Komite Disiplin Bundesliga pun akhirnya turun tangan untuk menanggapi komentar kasar dari pemain asal Inggris itu. Saat ini mereka masih melakukan investigasi terkait komentar tersebut. Kemungkinan besar Bellingham akan dijatuhi hukuman larangan bermain.

CEO Borussia Dortmund, Hans-Joachim Watzke berharap komentar itu tidak memberi kerugian bagi tim apalagi dengan semakin ketatnya pertandingan di Bundesliga. Menurutnya, Bellingham hanya menyampaikan fakta di lapangan.

Borussia Dortmund sudah harus kehilangan Julian Brandt yang mengalami cedera kepala setelah berbenturan dengan Dayot Upamecano dalam pertandingan big match kemarin.

Meski dikabarkan kondisinya saat ini baik-baik saja, Brandt masih perlu melakukan beberapa pemeriksaan medis sebelum diyakinkan bisa kembali bergabung dengan tim. (ARI)

Selalu update berita bola terbaru seputar Bundesliga hanya di Vivagoal.com