Jumpa Madrid, Kimmich Optimis Bayern Munich Punya Peluang Menang
Sumber: Twitter/Bayern Munich

Jumpa Madrid, Kimmich Optimis Bayern Munich Punya Peluang Menang

Catrine Mega - April 29, 2024
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal Liga ChampionsJoshua Kimmich optimis Bayern Munich bisa melaju ke partai puncak Liga Champions meski akan menantang Real Madrid di semifinal. Pemain yang masa depannya sedang terombang-ambing ini justru mengutarakan janjinya untuk memberikan yang terbaik kepada die Roten.

Kimmich menjalani musim yang kurang manis bersama Bayern Munich. Berbagai rumor menerpa sang pemain sepanjang musim 2023/24 ini, mulai dari rumor transfer hingga perselisihannya dengan pelatih Thomas Tuchel.

Jumpa Madrid, Kimmich Optimis Bayern Munich Punya Peluang Menang
Sumber: Twitter/Bayern Munich

Meski punya catatan buruk dengan timnya, Kimmich tetap berdedikasi penuh untuk raksasa Bundesliga tersebut. Setelah menyingkirkan Arsenal di babak 8 besar, kini Kimmich ingin membawa Bayern Munich menang atas Real Madrid dan melaju ke final Liga Champions.

“Saya rasa ada peluang kecil bagi kami untuk membalikkan keadaan, menemukan ritme permainan terbaik kami dan meraih hasil positif dari tim terbaik Eropa (Madrid). Saat ini, kondisi kami jauh dari ideal untuk memenangkan Liga Champions, tapi kesempatan itu pasti ada dan kami juga punya keinginan itu,” ujar Kimmich, dilansir dari Bavarian Football Works.


Baca juga:


Sebagai tambahan, pemain yang sedang jadi rebutan tim-tim besar Eropa itu mengaku siap tampil sebaik mungkin ketika diturunkan. Walaupun nantinya Tuchel meletakkannya bukan di posisi aslinya, Kimmich akan tampil maksimal.

“Kapanpun saya berada di lapangan, saya selalu terbakar semangat, memberikan permainan maksimal dan berusaha membantu tim untuk tampil sedikit lebih baik. Dan saya bisa melakukan itu meski ditempatkan sebagai bek kanan,” tegas sang pemain.

Kimmich jadi pahlawan kemenangan Bayern Munich atas Arsenal pada babak perempat-final lalu. Setelah bermain imbang 2-2 di leg pertama, gol tunggalnya pada leg kedua memastikan die Roten melaju ke semifinal dengan agregat 3-2.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Champions hanya di Vivagoal.com