(Photo: ligue1.com via Idntimes)

Spanyol dan Inggris Jadi Prioritas Utama Top Skor Liga Prancis

Irman Maulana - December 23, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Ligue 1Wonderkid asal Kanada, Jonathan David dianggap telah menarik perhatian dari sejumlah tim seantero Eropa saat ini. Sang agen mengklaim bahwa kepindahannya dari Lille bisa terjadi masa tahun 2022 mendatang.

Sejumlah, seperti Arsenal, Liverpool, hingga Real Madrid kabarnya tengah memantau situasi untuk memboyong Bintang Lille, Jonathan David. Agen David, Nick Mavromaras, mengungkapkan jika kliennya itu mungkin membuka peluang mencari tantangan baru di musim panas nanti.

Penampilan dari pemain berusia 22 tahun itu di musim ini sukses mencuri perhatian lintas Eropa. Ia bahkan untuk sementara bisa mengalahkan Kylian Mbappe dan Wissam Ben Yedder sebagai pencetak gol terbanyak di Liga Prancis.

Berkat performanya tersebut, kepindahan Jonathan dari Lille bakal melibatkan dana transfer yang besar. Mavromaras mengklaim kepindahan Jonathan sudah direncakan, meski Ia masih terikat kontrak hingga tahun 2025.

“Bagi kami, tujuannya adalah untuk menyelesaikan musim di Lille. Mungkin menjadi musim terakhirnya di sana. Saya pikir Premier League adalah pilihan yang baik untuknya. (Tapi) sepertinya dia sangat menyukai Spanyol juga karena suka perasaan bola dan pemain yang sangat teknis,”ujar Mavromaras dilansir Goal.


Baca Juga:


“Kedua liga itu adalah prioritas besar baginya, tetapi tidak ada yang dikecualikan. Kamu tidak pernah tahu apa yang bisa terjadi dengan Paris Saint -Germain atau klub-klub besar Italia.

“Itu normal bahwa semua klub besar ini tertarik pada pencetak gol terbanyak di Ligue 1. Tetapi saya dapat memberitahu kamu bahwa hari ini tidak ada tawaran resmi.”

Belum ada kepastian soal berapa harga pasti yang dibutuhkan untuk membawa keluar Jonatahan dari Stade Pierre Maurroy. Mavromaras pun menolak mengatakan soal harga, karena hal itu jadi urusan Lille.

“Saya tidak bisa mengatakan harganya sekarang. Hal itu berkaitan dengan Lille. Tapi pada akhirnya, ini adalah sepakbola. Jonathan tidak akan mengatakannya, tetapi dia tahu bahwa Ia adalah salah satu striker muda terbaik di dunia,”tambahnya.

“Ada juga Erling Haaland, yang harganya saat ini 75 hingga 100 juta euro. Ada tawaran hingga 150 juta euro. Jika kamu ingin berada di daftar itu, harus belajar untuk menangani tekanan.”

Selalu update berita bola terbaru seputar Ligue 1 hanya di Vivagoal.com