Cuma Imbang Lawan Lyon, PSG Bisa Menang Lawan Madrid?
Paris Saint Germain, Foto: dok Bola Okezone

Cuma Imbang Lawan Lyon, PSG Bisa Menang Lawan Madrid?

A Hendra - January 11, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLigue 1 – Paris Saint-Germain hanya bisa bermain imbang 1-1 melawan Olympique Lyon di Liga Prancis. Kritikan pun mengalir deras mengingat Les Parisiens akan menantang Real Madrid di babak 16 besar Liga Champions.

Laga Olympique Lyon vs Paris Saint Germain dalam lanjutan Liga Prancis digelar di Groupama Stadium, Senin (10/1) dinihari WIB. Les Parisiens tampil mendominasi dengan penguasaan bola mencapai 69 persen.

Meski begitu, tak banyak peluang bersih yang mampu diciptakan PSG sepanjang 90 menit laga berlangsung. Lini serang pasukan Mauricio Pochettino tersebut bahkan terlihat macet di laga itu, setelah trio Kylian Mbappe, Mauro Icardi dan Georginio Wijnaldum yang diandalkan di pos terdepan tampil kurang gahar.

Berdasarkan catatan Livescore, Chelsea cuma bisa menciptakan tiga tembakan terarah dari 15 percobaan tembakan. Sementara Lyon yang tampil bertahan justru bisa membuka keunggulan lebih dulu lewat Lucas Paqueta saat pertandinga baru berjalan tujuh menit.

Setelah melewati pertengahan babak kedua, PSG baru bisa menyamakan kedudukan jadi 1-1 lewat tembakan Thilo Kehrer di menit ke-76. Hasil itu sekaligus melanjutkan tren kurang oke PSG yang sebelumnya juga ditahan imbang 1-1 oleh tim papan bawah, Lorient.

Alhasil, PSG ramai dikritik karena mereka sejatinya dibebani ekspektasi tinggi musim ini usai mendatangkan lima pemain bintang, yakni Lionel Messi, Gianluigi Donnarumma, Achraf Hakimi, Sergio Ramos dan Wijnaldum.


Baca Juga:


Selain wajib menjuarai Ligue 1, PSG juga dituntut bisa menjadi jawara di Liga Champions. Namun jalan mereka tidak mudah karena harus lebih dulu melewati adangan Real Madrid di babak 16 besar.

Tapi eks pelatih timnas Prancis, Raymond Domenech masih percaya PSG bisa mengalahkan Real Madrid dan lolos ke babak selanjutnya. Pasalnya, performa Madrid belakangan ini juga tak bisa dibilang bagus.

“Tidak, situasi PSG saat ini bukannya tidak ada harapan. Mereka bermain seperti itu dan Anda harus terbiasa. Bukannya tidak ada harapan, mereka akan menjadi juara, mereka akan memenangi piala dan kalau mereka bisa kalahkan Real Madrid, apa yang akan Anda katakan? Tidak ada harapan juga?” ucap Domenech dikutip dari L’Equipe.

“Saya menonton pertandingan-pertandingan Real belakangan ini, terutama melawan Getafe, di mana mereka kalah 0-1. Untuk mengatakan Paris tidak ada harapan itu berarti meremehkan penampilan Lyon.

“Kita tetap punya harapan dengan Paris dan seiring berjalannya pertandingan, mereka akan membuktikan sesuatu. Lagi pula Lyon juga sebuah tim yang bagus.” (IRM)

Selalu update berita bola terbaru seputar Ligue 1 hanya di Vivagoal.com