Sepanjang Kariernya di Liga Inggris, Wasit Ini Paling Takut Sama Arsene Wenger
Mike Dean dan Arsene Wenger, Foto: dok Bolasport

Sosok Pelatih yang Paling Buat Mike Dean Takut dan Terintimidasi

A Hendra - April 7, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga InggrisMike Dean bakal segera pensiun sebagai wasit di Premier League pada akhir musim ini. Lebih dari dua dekade jadi pengadil, Dean mengungkap sosok eks manajer Arsenal, Arsene Wenger paling membuatnya terintimidasi memimpin sebuah pertandingan.

Premier League besar kemungkinan akan kehilangan salah satu wasit paling ikonik-nya di akhir musim nanti. Hal itu terjadi setelah sumber BBC menyebutkan bahwa Mike Dean akan pensiun usai musim 2021/2022 berakhir.

Mike Dean sendiri adalah salah satu wasit senior di Liga Inggris. Pria berusia 53 tahun itu mengawali karier dari Northern Premier league, sebelum bergabung ke Premier League pada tahun 2000, yang terus bertahan hingga saat ini.

Arsene Wenger: Saya Rindu Bisa Melatih Lagi
Arsene Wenger, Foto: dok Bolaskor

Sepanjang kariernya, Mike Dean sudah memimpin lebih dari 800 pertandingan, dengan laga terbesarnya adalah kualifikasi Piala Dunia 2010. Selebihnya, ia banyak memimpin pertandingan di ajang kualifikasi Piala Eropa, liga Champions dan Liga Europa.

Sebagai wasit, Mike Dean tentu sudah menghadapi banyak manajer nakal di Liga Inggris. Namun saat ditanya siapa sosok manajer yang paling sering membuatnya terintimidasi di lapangan, dengan tegas Mike Dean menunjuk sosok mantan manajer Arsenal, Arsene Wenger.


Baca Juga:


“Itu pasti Arsene Wenger ketika ia masih di Arsenal. Saya selalu merasa sulit, bukan sebagai wasit Arsenal secara umum, namun ketika menjadi wasit Arsenal saat Wenger menjadi manajer,” ungkap Mike Dean dilansir dari BBC Sport.

“Ia selalu menginginkan yang terbaik untuk Arsenal sepanjang waktu dan jika ia bisa mendapatkan cara untuk mengalahkan Anda, ia akan melakukannya, termasuk sering melewati garis putih. Tapi sejak dia berhenti melatih, saya pernah bertemu dengannya dan ia merupakan sosok yang hebat.” (IRM)

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com