Salah Satu Bintang City Isyaratkan Hengkang dari Etihad, Jika...

Tidak Ada Nama De Bruyne Dalam Derby Manchester

Fido Moniaga - April 24, 2019
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal Liga Inggris – Manajer Manchester City, Josep Guardiola memastikan timnya tidak akan diperkuat oleh Kevin De Bruyne dalam lawatannya ke Old Trafford menantang Manchester United.

De Bruyne sendiri sempat absen lama lantaran dihantam berbagai cedera. Di antaranya adalah cedera ligamen dan cedera paha.

Pemain asal Belgia, De Bruyne lantas kembali tampil normal sekitar satu bulan terakhir. Ia tampil apik melawan Cardiff City dan Crystal Palace di ajang EPL serta lawan Tottenham di Liga Champions.

[irp]

 

Akhir pekan kemarin, De Bruyne juga tampil saat City membalaskan dendam lawan Spurs. Sayang dalam laga yang dimenangkan City itu, pemain 27 tahun tersebut hanya bermain hingga menit 38 karena cederanya kembali ia rasakan.

Atas cederanya tersebut, Guardiola mengonfirmasi De Bruyne tak akan bisa sembuh tepat waktu untuk derby Manchester.

“Saya rasa tidak. Itu masalah otot,” jawab Guardiola pada Sky Sports saat ditanya apakah De Bruyne bisa dimainkan di laga kontra Setan Merah.

[irp]

“Kita akan melihat untuk hari-hari berikutnya bagaimana ia menjadi lebih baik. Tetapi untuk besok ia tidak tersedia,” tegasnya.

Lebih lanjut Pep mengatakan akan terus memantau kondisi De Bruyne. Andai memungkinkan ia akan bermain di sisa laga musim ini dan jika tidak ia akan tersedia di pra-musim.

“Sayangnya ia cedera dan kemudian cedera lagi dan cedera lagi. Ia memiliki dua atau tiga masalah pada otot sebagai akibat dari lututnya,” terangnya.

“Dengan ketatnya kompetisi di Inggris, Anda tidak punya waktu untuk melakukan persiapan, cara terbaik adalah memanfaatkan pra-musim. Kami harus lebih memperhatikan detail kecil ketika ke depannya.”

[irp]

“Sekarang kita harus melihat apakah ia bisa bermain satu atau dua pertandingan lagi sebelum akhir musim dan memiliki pra-musim yang baik. Ia memiliki keluarga yang indah sehingga hidupnya teratur. Kami akan berbicara dengannya, para dokter, fisik untuk memastikan ia aman (secara mental) dan bugar.”

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com