Jika Gagal Juara di Coppa Italia, Allegri Jauh Lebih Buruk dari Andrea Pirlo
Massimiliano Allegri, Juventus, Foto: dok Bola Okezone

Gagal Juara di Coppa Italia, Allegri Jauh Lebih Buruk dari Andrea Pirlo

A Hendra - May 9, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Serie ACoppa Italia menjadi kompetisi yang paling mungkin dimenangi Juventus saat ini. Gelar juara di ajang tersebut sekaligus bisa menjadi penyelamat muka Massimiliano Allegri yang tengah menjalani musim buruk bersama Bianconeri.

Tekanan untuk menjadi juara di ajang Coppa Italia memang berada di puncak Allegri selaku allenatore La Vecchia Signora yang akan dibanding-bandingkan dengan pencapaian Andrea Pirlo musim lalu. Pasalnya, performa Juventus dibawah arahan Allegri musim ini boleh dibilang tak lebih baik dari Andrea Pirlo yang dipecat di akhir musim kemarin. Bianconeri saat ini sudah dipastikan tak bisa meraih scudetto, meski tetap bisa tampil di Liga Champions musim depan dengan finish di empat besar.

Namun, capaian maksimal Juventus-nya Allegri di Liga Italia musim ini hanya 75 poin, masih lebih rendah tiga poin dari raihan poin Pirlo semasa menangani Juventus musim kemarin.

Selain itu, kandasnya Juventus di babak 16 besar besar menunjukkan Allegri gagal meraih hasil yang lebih baik ketimbang Pirlo di ajang itu. Kini, tersisa Coppa Italia untuk menjadi ajang pembuktian Allegri bahwa dirinya memang pantas menggantikan Pirlo.


Baca Juga:


Sebab, takhta juara Coppa Italia berhasil dimenangkan Andrea Pirlo musim lalu. Sementara saat ini, bukan perkara mudah buat Allegri bisa menyelamatkan musim Juventus dengan meraih gelar juara Coppa Italia, karena Paulo Dybala dkk akan menghadapi Inter Milan yang juga bertekad menutup musim dengan trofi juara setelah gagal di Liga Champions dan kans juara di Serie A menipis.

Menurut Football Italia, jika sampai Allegri gagal mempersembahkan titel Coppa Italia, maka untuk pertama kalinya dalam satu dekade terakhir, Si Nyonya Tua bakal menutup musim tanpa raihan satupun trofi juara.

Ada pun laga final Coppa Italia yang mempertemukan Juventus vs Inter Milan dijadwalkan berlangsung di Olimpico Stadium, Roma, Kamis (12/5) dinihari WIB. (hs)

Selalu update berita bola terbaru seputar Serie A hanya di Vivagoal.com