Kontra Hertha Berlin, Dortmund Bakal Gunakan Seragam Anyar
Sumber: RRI

Kontra Hertha Berlin, Dortmund Bakal Gunakan Seragam Anyar

Rizal Saleh - May 13, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Bundesliga – Borussia Dortmund bakal memperkenalkan jersie kendang terbaru mereka untuk msuim depan kala bersua dengan Hertha Berlin pada SAbtu (13/5) malam WIB.

Dortmund sudah meluncurkan jersie kendang terbaru mereka satu laga sebelum penutupan musim ini. Seragam tersebut bakal dilepas secara online kepada fans pada pekan ini. Puma, selaku produsen kostum Dortmund membuar perubahan besar pada laga kendang.

Jika sebelumnya jersie Dortmund kental dengan warna kuning, puma menyisipkan warna hitam dalam bentuk garis vertical di bagian depan. Tersemat juga kata β€œBorussia verbindet” (Menyatukan Borussia) di bagian leher yang menyisipakn pesan untuk melawan diskriminasi.


Baca Juga:


Jersie ini terinspirasi dari seragam Dortmund kala mereka lolos ke partai final Liga Champions musim 2012/13 lalu, Kala itu, Die Borussen sukses melaju ke partai final sebelum akhirnya kalah dari Bayern Munich di laga pamungkas. Jersie mereka juga memiliki moto β€œbeda sejak hari pertama,” Jersie kendang mereka mendapatkan respon positif dari fans sejauh ini.

Seperti biasa, Jersie iniΒ  akan digunakan di berbagia kompetisi yang dimainkan macam Bundesliga, DFB-Pokal, hingga Liga Champions. Untuk penjualan resmi, pekan depan pihak klub bakal melepasnya secara offline.

Selalu update berita bola terbaru seputar Bundesliga hanya di Vivagoal.com