Tak Ada Garansi Menit Bermain, Nathan Ake Ogah Pergi dari City
Nathan Ake, Foto: dok Bolaterus

Meski Sulit Dapat Tempat, Nathan Ake Ogah Pergi dari City

A Hendra - June 7, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga InggrisNathan Ake enggan pergi dari Manchester City pada musim panas kali ini. Bek berusia 27 tahun itu bertekad untuk memperjuangkan satu tempat di skuat inti The Citizens musim depan.

Nathan Ake sejatinya baru bergabung dengan Manchester City pada musim panas 2020 kemarin usai ditebus dari Bournemouth dengan banderol sebesar 25 juta pound sterling. Di musim debutnya, Nathan Ake banyak diganggu cedera dan membuatnya penampilannya tidak maksimal.

Total, Ake hanya bermain sebanyak 10 kali di pentas Liga Inggris dengan mengemas satu gol untuk The Citizens. Memasuki musim keduanya, posisi Nathan mulai terancam karena penampilan apik John Stones, Ruben Dias dan Aymeric Laporte. Ketiganya lebih dipercaya manajer City, Pep Guardiola di jantung pertahanan.

Newcastle Incar Nathan Ake Sebagai Alternatif Sven Botman
Sumber: Liga Olahraga

Dengan hanya menjadi pilihan kesekian di lini pertahanan Man City, ada rumor yang menyebutkan bahwa Nathan Ake kini dipersilahkan jika ingin angkat kaki dari Etihad pada bursa transfer musim panas kali ini.

Tapi meski tidak adanya garansi bermain, Nathan Ake enggan untuk menyerah. Ia menegaskan dirinya masih ingin bertahan dan bertekad membuktikan kemampuannya di sesi pramusim agar mendapat menit bermain reguler musim 2022/2023 mendatang.


Baca Juga:


“Untuk saat ini, saya sama sekali tidak memiliki keinginan pindah dari City,” ujar Ake dilansir Voetbal International.

“Saya tidak bisa berasumsi akan menjadi pemain inti musim depan. Tapi, saya sudah melakoni cukup banyak pertandingan musim lalu dan ingin mendapat lebih banyak kepercayaan musim depan.”

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com