Meski Raheem Sterling ke Chelsea, Man City Tetap Bisa Jadi Juara
Raheem Sterling, Foto: dok sportstars.id

Meski Raheem Sterling ke Chelsea, Man City Tetap Bisa Jadi Juara

A Hendra - June 23, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga InggrisRaheem Sterling tengah jadi incaran Chelsea pada bursa musim panas ini. Tetapi, Andai transfer itu terwujud, Manchester City diyakini tetap masih bisa meraih gelar juara tanpa keberadaan Sterling.

Manajer Chelsea, Thomas Tuchel diklaim menginginkan Raheem Sterling yang punya kemampuan mencetak gol dari area lebar lapangan untuk memperkuat lini serangnya. Menurut laporan, City  tak masalah melepas Sterling ke klub rival. Apalagi mereka juga sudah mendatangkan Erling Haaland dan Julian Alvarez pada musim panas ini.

Raheem Sterling sendiri tampil cukup tajam selama memperkuat City. Bisa dibilang, ia merupakan salah satu aktor kunci dalam keberhasilan The Citizes memenangkan empat gelar juara Liga Inggris dalam enam musim terakhir.

Chelsea Jadi Tim Terdepan yang Mungkin Daratkan Bintang Manchester City
Sumber: Pikiran Rakyat

Berdasarkan catatan Transfermarkt, sejak didatangkan dari Liverpool pada 2015 silam, Sterling total mengemas hingga 131 gol dan 95 assist buat City.

Namun menurut eks gelandang Liverpool, Steve McManaman kepergian Sterling sama sekali tak mempengaruhi kans City meraih gelar juara musim depan. McManaman mencontohkan kepergian Leroy Sane ke Bayern Munich pada 2020.


Baca Juga:


“Memang ada fakta bahwa Anda melepas salah satu pemain ke rival, tapi Pep Guardiola mungkin akan senang untuknya karena dia tahu dia akan mempertahankan Bernardo Silva, Mahrez, dan Grealish,” ujar Steve McManaman seperti dilansir Metro.

“Pep membiarkan Leroy Sane pergi dua tahun lalu dan kita semua berpikir dia pemain yang sangat bagus. Mereka masih jalan terus dan juara liga.” jelasnya.

“Anda hanya harus percaya Pep dan apa yang ingin dia lakukan dan apa yang diinginkan pemain. Kalau pemain ingin lebih sering main dan bilang ke manajer kalau ingin pinda, maka itulah sepakbola sekarang, tapi Manchester City tak bermasalah di posisi itu.” (IRM)

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com