Diincar Arsenal, Thiery Henry Beri Pujian Gabriel Jesus - Vivagoal.com
Diincar Arsenal, Thiery Henry Puji-Puji Gabriel Jesus
Gabriel Jesus, Foto: dok situs resmi Man city

Diincar Arsenal, Thiery Henry Beri Pujian Gabriel Jesus

A Hendra - June 23, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga InggrisThiery Henry mengirim kode keras ditengah panasnya rumor Gabriel Jesus tengah diminati Arsenal. Henry mengaku sangat mengagumi kualitas Jesus dan menganggap penyerang asal Brasil itu punya insting nomor sembilan.

Performa Gabriel Jesus memang begitu ciamik selama memperkuat Manchester City. Meski berstatus penyerang pelapis di era Sergio Aguero dan kerap dirotasi sejak Pep Guardiola, namun Jesus tetap mampu tampil tajam dengan torehan 95 gol dan 46 assist dalam 236 penampilan di semua ajang.

Khusus di pentas Premier League, sejak direkrut dari Palmeiras pada 2017 silam, Jesus total telah membukukan hingga 58 gol dan 32 assist dalam 159 pertandingan. Sementara di ajang Liga Champions, Ia bisa menggelontorkan 20 gol dan lima assist dalam 38 pertandingan.

Gabriel Jesus Kepingan Terakhir yang Dicari Mikel Arteta di Arsenal
Gabriel Jesus, Foto: dok Sport Detik

Berkat semua pencapaian supernya itu, wajar jika kemudian Arsenal dikabarkan siap menggelontorkan dana hingga 50 juta pound sterling untuk menggoda City agar mau melepas Jesus yang kontraknya tersisa setahun lagi.

Di sisi lain, untuk menegaskan minat mantan klubnya itu, Thiery Henry lalu mengirim sinyal betapa dirinya sangat terkagum-kagum dengan kualitas yang dimiliki Jesus. Henry pun tak sungkan mengungkapkan aspek-aspek yang ia sukai dari sosok penyerang 25 tahun itu.


Baca Juga:


“Ketika dia di dalam kotak penalti, dia salah satu dari tiga orang yang bermain, atau sejak Aguero pergi, dia punya insting nomor sembilan itu. Dia punya penciuman seorang nomor sembilan,” kata Henry dikutip dari Express.

“Yang saya suka dari dia adalah ketika dia menekan lawan. Entah itu di kiri, di kanan, atau di tengah, dia tak masalah bertahan di situasi-situasi ini. Dengan mundur dan membantu timnya,” tegasnya.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com