Inilah Empat Pelatih yang Cocok Untuk Gantikan Pochettino di PSG
Sumber: indosport

PSG Resmi Pecat Mauricio Pochettino

Muhammad Ilham - July 5, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLigue 1Paris Saint-Germain (PSG) sudah meresmikan bahwasanya mereka tidak akan bekerja sama lagi dengan Mauricio Pochettino musim depan.

Rumor mengenai kursi kepelatihan PSG akhirnya terjawab sudah. Melalui Twitter resmi mereka, PSG mengonfirmasi bahwasanya pelatih mereka saat ini, Mauricio Pochettino, resmi dipecat.

Sejatinya, status Mauricio Pochettino sebagai pelatih PSG sudah mulai goyang kala dirinya gagal membawa Les Parisiens terbang jauh di Liga Champions. Meskipun sudah bertabur bintang seperti Lionel Messi, Kylian Mbappe, dan Neymar, Pochettino tetap saja gagal membawa PSG meraih gelar Liga Champions 2021/22. Hal tersebut dia rasakan usai kalah dari Real Madrid di 16 besar Liga Champions dengan skor 2-3.


Baca Juga:


Dirumorkan jika pelatih OGC Nice, Christophe Galtier, menggantikan Pochettino. Hal tersebut juga dikarenakan campur tangan Direktur Olahraga terbaru mereka, Luis Campos, yang merekomendasikan Galtier untuk menggantikan Pochettino.

Sejatinya, Pochettino sendiri tidak gagal bersama PSG. Dirinya sukses merebut gelar Ligue 1 dari tangan LOSC Lille dan itu menjadi gelar Ligue 1 ke-10 Les Parisiens. Namun, sifat tidak sabar yang dimiliki oleh Presiden PSG, Nasser Al-Khelaifi, membuat Pochettino harus menanggung akibatnya.

Tiga Opsi Pelatih Calon Pengganti Pochettino di PSG
Sumber: viva.co.id

Pochettino dirumorkan akan kembali ke Inggris. Sebelumnya, dirinya dekat dengan kepulangannya ke Tottenham Hotspur dan juga menjadi pelatih Manchester United. Namun, sepertinya dia harus beristirahat dahulu dan memikirkan apa yang akan ia lakukan pada musim depannya nanti.

Selalu update berita bola terbaru seputar Ligue 1 hanya di Vivagoal.com