Lawan Empoli, Allegri: Pastikan Kemenangan di Laga Derby Tak Sia-Sia
Allegri, Foto: dok situs resmi Juventus

Lawan Empoli, Allegri: Pastikan Kemenangan di Laga Derby Tak Sia-Sia

A Hendra - October 21, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Serie AJuventus diminta untuk segera menemukan konsistensi. Kemenangan di Derby Turin akhir pekan kemarin dituntut bisa dilanjutkan saat duel melawan Empoli.

Performa Juventus di musim 2022/2023 ini masih naik-turun. Khusus di pentas Liga Italia, Juventus baru mencatatkan empat kemenangan dalam 10 pertandingan pertama. Sisanya, mereka sudah kalah dua kali dan imbang empat kali.

Lawan Empoli, Allegri: Pastikan Kemenangan di Laga Derby Tak Sia-Sia
Juventus vs Torino, Foto: dok situs resmi Juventus

Akibatnya, Juventus terpuruk di peringkat ke-8 klasemen sementara Serie A. Dusan Vlahovic dkk baru mengumpulkan 16 poin, tertinggal 10 angka dari Napoli di puncak klasemen.

Performa yang tak konsisten ini membuat Massimiliano Allegri beberapa kali dapat sorotan tajam. Terakhir, Allegri dalam tekanan besar usai mendapat kekalahan beruntun dari AC Milan dan Maccabi Haifa di fase grup Liga Champions.

Jadi Pahlawan Kemenangan di Derby Turin, Vlahovic Menjawab Kritik di Juventus
Dusan Vlahovic, Foto: dok situs resmi Juventus

Dua kekalahan tersebut membuat posisi Allegri digoyang. Laga melawan Torino yang bertajuk Derby Turin pun disebut-sebut jadi penentu nasib pelatih 55 tahun tersebut. Beruntung, Juventus pada akhirnya bisa kembali ke jalur kemenangan dengan mengalahkan Il Toro 1-0.

Meski demikian, Allegri menuntut konsistensi dari anak asuhnya. Dia meminta Moise Kean Cs melanjutkan tren kemenangan saat menjamu Empoli di Allianz Stadium, Sabtu (22/10) dinihari WIB. Sebab, Empoli dalam kepercayaan diri tinggi jelang duel ini setelah tak terkalahkan dalam empat laga tandang terakhirnya di Serie A.


Baca Juga:


“Kami kembali dari kemenangan yang memang layak didapatkan dalam derby melawan tim Torino yang bagus. Sekarang, kami harus menciptakan kontinuitas dengan mengalahkan Empoli.” ucap Allegri dilansir dari situs resmi Juventus.

“Saya memang masih harus mengevaluasi beberapa hal, tapi setelah pelatihan hari ini, saya pikir kami telah memiliki ide yang lebih jelas. Tim tampil lebih baik secara mental, suasana hati kami selalu bergantung pada hasil.” (IRM)

Selalu update berita bola terbaru seputar Serie A hanya di Vivagoal.com