Juventus Tidak Pernah Serius Inginkan Haaland
Erling Haaland, Foto: dok bolaskor

Juventus Tidak Pernah Serius Inginkan Haaland

A Hendra - October 22, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Serie A – Sebelum menerima pinangan Manchester City, Erling Haaland sempat diincar sejumlah klub besar Eropa, tak terkecuali Juventus. Tapi tidak adanya pergerakan dari Si Nyonya Tua membuat transfer itu batal terwujud.

Setelah tampil begitu gemilang dengan torehan 86 gol dan 23 assist hanya dalam 89 pertandingan bersama Borussia Dortmund, Erling Haaland sukses memikat banyak klub top Eropa. Sejumlah tim, seperti Manchester City, Real Madrid, Liverpool, Manchester Unted, Barcelona hingga Juventus pun lalu memburu penyerang 22 tahun tersebut.

Pada akhirnya, Haaland menjatuhkan pilihannya ke Manchester City yang langsung memberinya satu tempat di skuat inti besutan pelatih Pep Guardiola.

Juventus Tidak Pernah Serius Inginkan Haaland
Erling Haaland, Foto: dok sport detik

Sejauh ini, The Citizens tak sia-sia menggelontorkan dana sebesar 51 juta paun atau sekitar Rp 895,8 miliar untuk membawanya ke Etihad, karena Haalad telah membuat hingga 20 gol dan tiga assist cuma dalam 14 pertandingan di seluruh ajang.

Khusus untuk Juventus, agen Haaland, Rafaela Pimenta yang menggantikan Mino Raiola mengungkapkan bahwa Bianconeri sedianya sempat bertanya tentang kans merekrut Haaland. Tapi, manajemen Juventus tak pernah benar-benar mengajukan tawaran yang serius untuk Haaland.


Baca Juga:


“Beberapa kali mereka bertanya tentang Erling ya. Bagaimana kabarnya, seperti apa ceritanya, bagaimana kabarnya,” ungkap Pimenta dilansir dari Sky Sports Italia. (IRM)

Selalu update berita bola terbaru seputar Serie A hanya di Vivagoal.com