Buruk di Klub, Ini Alasan MaguireDipanggil Timnas Inggris Untuk Piala Dunia 2022
Harry Maguire, Foto: dok sportstars.id

Jarang Kecewakan Southgate, Buat Maguire Masuk Timnas Inggris

A Hendra - November 11, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Piala Dunia 2022 – Kebanyakan, pelatih tim nasional memanggil pemain berdasarkan performa di klub masing-masing. Namun situasi itu tak berlaku buat Harry Maguire, yang tetap dipanggil Timnas Inggris, walau tampil kurang maksimal di klub.

Harry Maguire masuk dalam 26 pemain yang dipanggil masuk skuad timnas Inggris untuk Piala Dunia 2022 di Qatar. Meski demikian, keputusan tersebut mengundang cemoohan dari para suporter Inggris imbas dari performa yang ia tunjukkan selama memperkuat Manchester United.

Buruk di Klub, Ini Alasan MaguireDipanggil Timnas Inggris Untuk Piala Dunia 2022
Harry Maguire, Foto: dok sport detik

Gareth Southgate sendiri terus melontarkan pembelaan terhadap banyaknya kritikan yang dialamatkan kepada bek tengah andalannya itu. Southgate bahkan sempat mengatakan bahwa tim Tiga Singa tampil oke di dua turnamen terakhir, yakni Piala Dunia 2018 dan Euro 2020 berkat kepiawaian Maguire di lini belakang.

Jika merujuk pada statistik yang ada, memang tak salah bila Southaget membela Harry Maguire. Terlepas dari penampilannya yang minor bersama Setan Merah, namun Maguire boleh dibilang merupakan tembok yang kokoh di skuad The Three Lions.

Sekalinya Turun Sebagai Starter, Penampilan Maguire Langsung Puaskan Ten Hag
Harry Maguire, Foto: dok Kumparan

Sejak menjalani debut bersama Inggris pada Oktober 2017 silam, Maguire hingga kini sudah mengemas 48 caps, dengan 45 caps diantaranya sebagai starter. Meski tampil buruk di level klub, tapi statistik mentereng Maguire di timnas Inggris membuatnya bisa tampil sesering itu.

Dirangkum dari Transfermarkt, Maguire meski posisinya adalah bek tengah, namun ia merupakan salah satu mesin gol andalan The Three Lions besutan Southgate. Sebagai bukti, Maguire bahkan menempati posisi keempat dalam daftar top skor Inggris di era kepelatihan Southgate dengan raihan tujuh gol.


Baca Juga:


Catatan apik Maguire ini hanya kalah dari Harry Kane yang mengoleksi 46 gol. Lalu diikuti oleh Raheem Sterling dengan 17 gol dan Marcus Rashford yang cetak 11 gol.

Maguire memang bukan bek sempurna, dan belum sekalipun memenangkan trofi bersama timnas Inggris. Tapi sejauh ini, ia berhasil menjalankan perannya dengan baik bersama timnas Inggris, dan itulah alasan yang membuatnya terus dipanggil masuk skuad, meski performanya bersama Man United jeblok.

Selalu update berita bola terbaru seputar sepakbola dunia hanya di Vivagoal.com