Cara Brentford Mematikan Erling Haaland
Erling Haaland, Foto: dok sport detik

Haaland yang Ngarep Bisa Main di Piala Dunia 2022

Irman Maulana - November 16, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Piala Dunia 2022 – Tampil pada ajang terbesar dunia sepakbola, seperti Piala Dunia menjadi salah satu impian yang jadi dambaan para pesepakbola, tak terkecuali bagi bintang Manchester City, Erling Haaland.

Erling Haaland memiliki harapan besar untuk berada di Qatar dan tampil di ajang Piala Dunia. Namun, karena Norwegia gagal lolos, Ia kini bakal menggunakan waktu jeda untuk mengisi ulang tenaganya demi menghadapi sisa musim ini.

Haaland memutuskan pindah dari Borussia Dortmund dan merapat bersama Manchester City di musim panas 2022 lalu. Keputusannya itu semakin melambungkan namanya sebagai juru gedor handal di Eropa saat ini.

Tandang ke Markas Man City, Brentford Waspadai Betul Erling Haaland
Erling Haaland, Foto: dok Goal

Kurang dari enam bulan mentas di Liga Inggris, Haaland sudah berhasil mencetak hingga 18 gol dari 13 laga saja. Sementara di Liga Champions Haaland menyumbangkan lima gol sekaligus membantu The Citizen menyegel satu slot di babak 16 Besar.

Sayangnya, ketajaman Haaland belum memberikan dampak besar di kancah internasional bersama Norwegia. Pada Kualifikasi Piala Dunia Zona Eropa lalu, Timnas Norwegia harus menyerah di belakang Belanda dan Turki.

Tandang ke Markas Man City, Brentford Waspadai Betul Erling Haaland
Erling Haaland, Foto: dok sport detik

“Saya berharap bermain di Piala Dunia tentu saja. Tetapi itulah kenyataannya sekarang (bahwa) tidak bisa melakukannya. Saya akan banyak merilekskan tubuh dan pikiran, serta kemudian berlatih,” kata Haaland dilansir Sky Sports.

“Apa yang akan aku latih? Tidak ada yang istimewa sepertinya. Sudah berjalan cukup baik pada bulan-bulan pertamaku di City, jadi tidak perlu melakukan begitu banyak perubahan sejujurnya.

“Ini tentang mempersiapkan diriku untuk paruh musim berikutnya dan siap ketika pertandingan berikutnya dimulai setelah jeda.”


Baca Juga:


Timnas Norwegia sendiri terakhir kali berlaga di Piala Dunia adalah pada edisi 1998 di Prancis. Walau sulit, Haaland sangat berharap dapat merasakan atmosfir ajang internasional terbesar di masa yang akan datang.

“Hal terbesar yang bisa kami lakukan adalah mencapai Piala Dunia atau Euro. Itu tentu saja adalah tujuan saya bersama tim nasional untuk dilakukan. Kami tahu itu sulit, tetapi mudah-mudahan di masa depan suatu hari nanti aku bisa bermain di sana,” pungkasnya.

Selalu update berita bola terbaru seputar Piala Dunia 2022 hanya di Vivagoal.com