Ngeri! Haaland Lewati Rekor Gol Messi Saat Dilatih Pep Guardiola
Erling Haaland, Foto: dok Goal

Lawan Chelsea, Guardiola Minta Totalitas Seorang Haaland

Rizal Saleh - January 5, 2023
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga InggrisPep Guardiola meminta Erling Haaland untuk bermain dengan semangat dan totalitas seperti yang biasa Ia tunjukan di laga melawan Everton, jelang pertemuan Manchester City dengan Chelsea.

Dalam laga menghadapi Everton di malam tahun baru 2023 lalu, Erling Haaland beberapa kali terlibat pertarungan panas dengan Ben Godfrey. Kedua pemain tak segan untuk saling melanggar, demi mendapatkan bola.

Guardiola Geram Haaland Cuma Cetak 2 Gol di Laga Kontra Leeds
Erling Haaland, FOto: dok bola okezone

Haaland bahkan tertangkap sangat emosional ketika lakukan selebrasi di depan Godfrey usai membawa City unggul 1-0. Namun, laga sendiri berakhir dengan skor 1-1, setelah Demarai Gray mencetak gol penyama di babak kedua.

Tak hanya itu, Haaland pun dianggap beruntung karena aksi sambaran kerasnya pada Vitaly Mykolenko tidak berbuah kartu merah. Terkait emosi dari Haaland, Pep Guardiola mengaku sudah berbicara langsung dengan eks penyerang Dortmund ini.

Bobol Gawang Mantan Klub Ayahnya Dua Kali, Haaland: Rasanya Spesial!
Erling Haaland, Foto: dok Tempo

Tetapi, Guardiola tak ingin Haaland menahan dirinya ketika bertandang ke Stamford Bridge, melawan Chelsea, Jumat (6/1) dini hari WIB. Guardiola ingin melihat semangat berapi-api Haaland, tertuma ketika melakoni laga penting.

“Saya menyukainya, batas ekstra. Bukan hanya dia, semua pemain. Perilakunya, kamu selalu harus menggunakan (menunjuk kepalanya). Tapi bermainlah dengan semangat ini,” ujar Guardiola dilansir Goal.


Baca Juga:


“Itu perlu. Saya lebih suka itu daripada menjadi datar. Striker harus menangani bek tengah yang tangguh dan tangguh. Itu perlu.

“Besok ia akan bertarung dengan Koulibaly dan Thiago Silva. Selalu itu adalah tantangan besar dan itulah mengapa Liga Premier begitu istimewa.”

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com