Wasit yang Anulir Gol Inter Milan Diistirahatkan di Beberapa Laga
Wasit Inter Milan vs Monza, Foto: dok Football5star

Wasit yang Anulir Gol Inter Milan Diistirahatkan di Beberapa Laga

A Hendra - January 12, 2023
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Serie A – Pengawas wasit Liga Italia, Gianluca Rocchi memastikan Luca Sacchi bakal diistirahatkan di beberapa laga Serie A. Sacchi diparkir dulu terkait keputusannya menganulir gol Inter Milan di laga kontra Monza akhir pekan kemarin.

Inter Milan hanya bisa membawa pulang satu poin dalam lawatannya ke markas Monza pada laga lanjutan Liga Italia akhir pekan kermarin. Hasil imbang 2-2 yang didapatkan Nerazzurri diwarnai kontroversi saat gol Francesco Acerbi dianulir ketika kedudukan 2-1.

Wasit Luca Sacchi menganulir gol tersebut karena Roberto Gagliardini dianggap mendorong Pablo Mari. Padahal dalam tayangan ulang terlihat Mari terjatuh karena tersandung kaki rekannya sendiri, yakni Armando Izzo.

Wasit yang Anulir Gol Inter Milan Diistirahatkan di Beberapa Laga
Wasit Luca Sacchi, Foto: dok Football5star

VAR sendiri tak bisa meninjau ulang kejadian itu karena wasit Luca Sacchi sudah lebih dulu meniup peluit sebelum gol terjadi. Imbasnya, Inter gagal menang setelah Denzel Dumfries mencetak gol bunuh diri di masa injury time.

Pengawas Wasit Liga Italia, Gianluca Rocchi menyebut kejadian tersebut sebagai sebuah preseden buruk. Kekeliruan yang dilakukan Sacchi mirip-mirip dengan yang dilakukan Marco Serra di laga Milan vs Spezia musim lalu. Ketika itu Ia menganulir gol Junior Messias usai meniup peluit lebih dulu akibat Anter Rebic dilanggar.


Baca Juga:


Meski demikian, Luca Sacchi dipastikan tidak akan disanksi berat. Menurut Rocchi, Sacchi hanya akan ditindak seperti Serra dengan diistirahatkan di beberapa laga.

“Apa yang terjadi adalah sebuah kecelakaan, mari kita masukkan ke dalam kategori itu,” Rocchi dikutip dari Football Italia.

“Kami tidak menskors siapa pun kecuali mereka melanggar kode disiplin. Jadi Sacchi mungkin dicadangkan sebentar, tapi itu bukan masalah. Saya yakin dia akan kembali lebih kuat, seperti yang dilakukan Serra.” (IRM)

Selalu update berita bola terbaru seputar Serie A hanya di Vivagoal.com