Man United Datangkan Marcel Sabitzer, Rekrutan Panik?
Marcel Sabitzer, Foto: dok Twitter @FCBayernEN

Man United Datangkan Marcel Sabitzer, Rekrutan Panik?

A Hendra - February 2, 2023
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Inggris – Manchester United dianggap melakukan pembeliaan panik ketika meminjam Marcel Sabitzer dari Bayern Munich, usai Christian Eriksen cedera. Namun keputusan United mendapat pembelaan dari Rio Ferdinand.

Christian Eriksen mengalami cedera engkel saat Manchester United menumpas Reading 3-1 dalam pertandingan babak keempat Piala FA akhir pekan kemarin. Gelandang timnas Denmark tersebut bahkan harus meninggalkan stadion dengan menggunakan kruk karena cedera yang diakibatkan oleh tekel penyerang Reading, Andy Carroll.

Manchester United pun mengalami krisis gelandang. Pasalnya, Scott McTominay dan Donny van de Beek sudah lebih dulu masuk ruang perawatan karena cedera masing-masing. Tersisa, Casemiro dan Fred yang bisa diandalkan sejauh ini.

Man United Datangkan Marcel Sabitzer, Rekrutan Panik
Marcel Sabitzer, Foto: dok Tribun

Man United kemudian bergerak cepat dengan meminjam Marcel Sabitzer dari Bayern Munich. Gelandang 28 tahun itu didatangkan pada hari terakhir bursa transfer Januari kemarin.

Banyak pihak kemudian beranggapan, perekrutan Sabitzer sama sekali terlihat tidak direncanakan, di mana tidak ada rumor dan laporan yang terbangun secara rapi. Man United pun dinilai tak benar-benar tahu apa yang sedang dihadapi dan dikerjakan dengan mendatangkan Sabitzer.


Baca Juga:


“Buat saya, komentar-komentar itu berbau seseorang yang belum menonton permainannya. Anak ini tahu caranya bermain. Saya sangat senang dengan perekrutan ini,” ucap Rio Ferdinand, eks bek Man United seperti dilansir dari talkSPORT.

“Kalau saya mencoba mendapatkan pengganti sementara untuk Eriksen, Sabitzer adalah pemain yang akan saya incar. Saya menyaksikan banyak sekali aksi pemain ini saat dia di RB Leipzig dan dia sensasional. Ia integral terhadap semua yang Leipzig lakukan.

“Dia pergi ke Bayern dan tidak bersinar karena bukan pemain reguler, tapi itu karena Ia bersama para pemain besar. Dia akan menjadi perekrutan yang sangat bagus buat Man United. Ia berpengalaman, dan sudah tampil di laga-laga besar, laga-laga Liga Champions.” (IRM)

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com