Christophe Galtier Akui PSG Lebih Imbang Tanpa Neymar, Kenapa Bisa?
Sumber: Detik Sport

Christophe Galtier Akui PSG Lebih Imbang Tanpa Neymar, Kenapa Bisa?

Muhammad Ilham - March 8, 2023
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLigue 1 – Bintang Paris Saint-Germain (PSG), Neymar, dipastikan tidak akan membela Les Parisiens hingga akhir musim 2022/23. Namun, pelatih PSG, Christophe Galtier, mengakui jika timnya jauh lebih seimbang tanpa kehadirannya.

Neymar harus mengakhiri musim 2022/23 dengan lebih cepat. Ia harus menjalani operasi pada bagian ligamen kaki kanannya usai mengalami cedera pasca melawan LOSC Lille, Minggu (19/2) yang lalu.

Ketidakhadiran Neymar dalam skuad PSG tentu dinilai bisa mengurangi daya gedor Les Parisiens. Apalagi, mereka harus melawan raksasa Bundesliga, Bayern Munich, dalam leg kedua babak 16 besar Liga Champions, Kamis (9/3) dini hari WIB, di Allianz Arena.

Menariknya, Christophe Galtier selaku pelatih PSG mengatakan jika tanpa Neymar timnya jauh lebih seimbang. Berkat absennya Neymar, PSG bisa menggunakan formasi yang mengoptimalkan performa mereka.


Baca Juga:


Walaupun begitu, Galtier juga mengakui kehadiran Neymar bisa menambah daya gedor PSG, terutama dalam hal mencetak gol. Ia menambahkan belum ada pemain yang bisa menggantikan peran Neymar di sepertiga akhir lapangan.

“Saya melihat banyak perdebatan dalam hal ini. Ini sebuah kehilangan bagi saya, itu jelas. Apakah tim ini jauh lebih imbang? Iya,” ucap Galtier yang dilansir dari Goal International.

Christophe Galtier Akui PSG Lebih Imbang Tanpa Neymar, Kenapa Bisa?
Sumber: Paris Saint-Germain

“Apakah lebih baik seperti ini (tanpa kehadiran Neymar)? Saya akan mengatakan jika memiliki jauh lebih baik untuk mencetak gol,” tambahnya.

Setelah Neymar absen, PSG meraih 2 kemenangan, yakni kontra Olympique de Marseille (OM) 3-0 dan FC Nantes 4-2. Dua kemenangan tersebut menjadi modal yang bagus bagi PSG untuk berlaga di leg kedua babak 16 besar Liga Champions.

Bertandang ke markas Bayern Munich, PSG harus menang 2-0 untuk bisa lolos ke perempat final. Hal tersebut dikarenakan mereka takluk 0-1 di leg pertama berkat gol semata wayang Kingsley Coman.

Selalu update berita bola terbaru seputar Ligue 1 hanya di Vivagoal.com