Comeback Epic Atas Bournemouth Jadi Pameran Mental Juara Arsenal
Arsenal, Foto: dok Twitter @NeversMwape

Arsenal yang Sekarang Sudah Berbeda

A Hendra - March 13, 2023
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Inggris – Arsenal menjalani musim ini dengan sangat apik dan lebih matang dibandingkan musim sebelumnya. Stabilitas sebagai pemuncak klasemen sementara Premier League jadi bukti sahihnya.

Arsenal melaju kencang di Premier League musim ini. Mereka sukses menyapu 21 dari 27 pertandingan dengan kemenangan. Gunners jug ahanya tiga kali mendapat hasil imbang dan 3 kali merasakan kekalahan. Bicara produktivitas, mereka cuma kalah dari Manchester City dengan torehan 62 gol berbanding 67 milik The Citizens.

Dalam lima laga terakhirnya, Arsenal mengamuk dengan selalu menang, bahkan mampu mengemas tiga clean sheet, termasuk menggelontorkan hingga 15 gol pada lima pertandingan terakhirnya di Premier League.

Bukti Ketangguhan Mental Arsenal
Gabriel Magalhaes, Foto: dok Goal

Fulham menjadi korban terakhir ledakan Meriam London. The Cottage dipaksa menyerah di kandang sendiri dengan skor telak 0-3. Performa ciamik Bukayo Saka dkk ini sukses menempatkan mereka kukuh di klasemen dengan 66 poin, unggul 5 angka dari Man City di posisi kedua.


Baca Juga:


Mantan pemain Tottenham Hotspur, Jamie Redknapp menyebut para pemain muda Arsenal kini sudah lebih dewasa dan berbeda dengan Arsenal beberapa waktu lalu. Ya, dalam enam musim sebelumnya, Arsenal gagal untuk finis empat besar. Tim London utara tiga kali finis kelima, sekali finis keenam, dan dua kali finis kedelapan.

“Ini adalah Arsenal yang berbeda. Mereka akan menghadapi masalah dan tantangan, tapi tim saat ini mempunyai mental yang sangat kuat,” kata Redknapp di Daily Mail.

“Saya tak akan bilang mereka akan memenangi liga karena itu bisa berjalan baik saat ini dan kita semua bisa saja mempunyai opini, tapi apapun yang terjadi, Arsenal yang ini layak untuk mendapatkan pujian tinggi,” kata dia menambahkan. (hs)

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com