7 Data dan Fakta Hasil Imbang Arsenal dan Southampton
Arsenal, Foto: dok twitter @idextratime

Tujuh Data dan Fakta Hasil Imbang Arsenal dan Southampton

A Hendra - April 22, 2023
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga InggrisArsenal kini terancam di puncak klasemen setelah kembali gagal menang untuk ketiga kali beruntun usai ditahan imbang 3-3 Southampton. Sejumlah data dan fakta buruk pun dicatatkan dari laga tersebut.

Berlaga di Emirates Stadium, Sabtu (22/4) dinihari WIB, Arsenal vs Southampton tuntas dengan skor sama kuat 3-3. Tuan rumah tertinggal dua gol terlebih dulu pada 14 menit pertama lewat gol Carlos Alcaraz dan Theo Walcott.

The Gunners yang belum mau menyerah bisa membalas sekali via Gabriel Martinelli sekaligus menutup babak pertama dengan skor 1-2. Usai jeda turun minum, Meriam London kebobolan lagi lewat gol Duje Caleta-Car dan membuat skor jadi 1-3.

7 Data dan Fakta Hasil Imbang Arsenal dan Southampton
Arsenal vs Southampton, Foto: dok sportstars.id

Namun upaya tim asuhan Mikel Arteta untuk selamat dari kekalahan berhasil usai Martin Odegaard dan Bukayo Saka ikut mencatatkan namany di papan skor jelang pertandingan usai. Dan berikut sejumlah data fakta Arsenal vs Southampton seperti dirangkum dari Opta:


Baca Juga:


1. Arsenal menjadi tim kedua yang bisa terhindar dari kekalahan di Premier League meski ketinggalan dua gol hingga menit ke-88 setelah Newcastle vs Everton pada Januari 2020.

2. Southampton jadi tim pertama dalam sejarah Premier League sebagai tim juru kunci yang bisa mencetak tiga gol ke gawang pemuncak klasemen Liga Inggris.

3. Carlos Alcaraz, mencetak gol cepat dalam 27 detik dan memberi assist ke Theo Walcott pada menit ke-14. Dia menjadi pemain kedua musim ini yang mencatatkan torehan serupa setelah Kevin de Bruyne.

4. Southampton unggul dua gol setelah 13 menit 36 detik saat melawan Arsenal. Ini merupakan kali pertama Arsenal ketinggalan dua gol tercepat di Emirates Stadium sejak Desember 2017. Kala itu, Arsenal melawan Manchester United (10 menit 20 detik).

5. Dua gol cepat Liga Inggris musim ini dikemas ke gawang Arsenal. Sebelumnya, Bournemouth membukukan gol dalam sembilan detik usai kickoff ke gawang The Gunners.

6. Gabriel Martinelli sudah mencetak 15 gol di Premier League musim ini. Dia menyamai catatan gol terbaik pemain Brasil di Liga Inggris, sama dengan torehan Roberto Firmino pada 2017/2018.

7. Pemain Arsenal, Bukayo Saka (24) dan Gabriel Martinelli (20) menjadi pasangan duet dengan usia 21 ke bawah dengan catatan keterlibatan gol lebih dari 20 di satu musim Premier League setelah Cristiano Ronaldo dan Wayne Rooney di Manchester United pada 2006/2007.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com