Tidak Pernah Absen di 3 Laga, Dewangga: Saya Bukan yang Paling Bagus di Tim
Penggawa Timnas Indonesia U-22, Alfeandra Dewangga, di laga kontra Timnas Timor Leste U-22, Minggu (7/5) sore WIB, di Phnom Penh Olympic Stadium. Foto: VIVAGOAL/Amirul Mukmin

Tidak Pernah Absen di 3 Laga, Dewangga: Saya Bukan yang Paling Bagus di Timnas

Muhammad Ilham - May 8, 2023
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Indonesia – Bek sekaligus gelandang bertahan Timnas Indonesia U-22, Alfeandra Dewangga, selalu tampil di tiga laga terakhir skuad Garuda Muda di ajang SEA Games 2023. Walaupun selalu menjadi pilihan utama sang pelatih, Indra Sjafri, sang pemain anggap dirinya bukan yang terbaik di tim.

Timnas Indonesia U-22 mencatatkan rekor yang fantastis di tiga laga terakhir mereka di SEA Games 2023 yang dilaksanakan di Kamboja. Mereka berhasil meraih tiga kemenangan, sembilan poin, 11 gol, dan tidak lupa tiga clean sheet.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Vivagoal (@vivagoal)

Tentu catatan clean sheet tersebut tidak lepas dari performa apik yang ditampilkan oleh lini belakang Timnas Indonesia, salah satunya Alfeandra Dewangga. Terlihat dari kepercayaan yang diberikan oleh Indra Sjafri terhadapnya, di mana ia dimainkan sebanyak tiga laga tanpa diganti.

Meski menjadi ‘anak emas’ Indra Sjafri, Dewangga tidak mau kepala besar. Ia menganggap dirinya bukanlah pemain paling bagus di tim karena semua penggawa Timnas Indonesia adalah yang terbaik.


Baca Juga:


“Persaingan kita sangat ketat, bukan berarti saya paling bagus di tim karena tidak pernah diganti. Semua pemain juga bagus. Yang pasti semua pemain siap di laga selanjutnya karena yang pasti kita akan ada rotasi,” ucap Dewangga pada saat diwawancarai pasca laga melawan Timnas Timor Leste U-22, Minggu (7/5) malam WIB, di Phnom Penh Olympic Stadium.

Tidak Pernah Absen di 3 Laga, Dewangga: Saya Bukan yang Paling Bagus di Tim
Penggawa Timnas Indonesia U-22, Alfeandra Dewangga, di laga kontra Timnas Timor Leste U-22, Minggu (7/5) sore WIB, di Phnom Penh Olympic Stadium.
Foto: VIVAGOAL/Amirul Mukmin

Selainkan diturunkan oleh Indra Sjafri di tiga pertandingan, Dewangga juga mendapatkan kepercayaan lebih. Di laga pertama, ia bermain sebagai bek tengah, namun di dua laga setelahnya ia dipindahkan oleh Indra Sjafri untuk menjadi gelandang bertahan.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Indonesia hanya di Vivagoal.com