Raphinha Bantah Rumor Terkait Keinginannya Hengkang dari Barcelona
Sumber: barcablaugranes.com

Raphinha Bantah Rumor Hengkang dari Barcelona

Catrine Mega - May 10, 2023
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLa LigaRaphinha tengah jadi salah satu topik pembicaraan hangat menjelang dibukanya bursa transfer musim panas mendatang. Pemain asal Brasil tersebut dikabarkan telah mencapai kesepakatan dengan Barcelona untuk hengkang dari Spotify Camp Nou musim depan.

Baru didaratkan dari Leeds United musim panas tahun lalu, Raphinha sempat kesulitan menemukan tempatnya di skuad utama Xavi Hernandez. Akan tetapi, dengan cedera yang diderita Ousmane Dembele awal tahun lalu, Raphinha mendapat kesempatan untuk membuktikan diri.

Sumber: sportsmole.co.uk

Sayangnya dengan kembalinya Dembele dari cedera, Raphinha tak lagi menjadi pilihan utama Xavi. Namanya pun menjadi salah satu pemain yang diperkirakan akan dilepas raksasa Catalan tersebut pada bursa musim panas mendatang demi mengurangi pengeluaran gaji.

Beberapa waktu lalu rumor menyebutkan bahwa Raphinha sudah sepakat meninggalkan Barcelona musim depan. Menerima tawaran dari klub besar Inggris, mulai dari Chelsea, Arsenal, dan Newcastle United, Raphinha diduga kuat akan kembali bermain di Liga Inggris.


Baca juga:


Menanggapi rumor yang beredar, Raphinha dengan tegas menepis kabar tersebut. Ia bahkan memberikan komentar keras atas berita yang menyatakan bahwa dirinya sudah memberikan lampu hijau pada pihak Barcelona untuk hengkang musim depan.

“Bohong. Semua ini adalah kebohongan. Siapa pun yang mengatakan kebohongan ini sangat tidak profesional. Jika kalian menghapus komentar ini, saya akan mengunggahnya di Instagram saya,” demikian balasan yang dilontarkan Raphinha pada salah satu akun Instagram yang memberitakan rumor tersebut, dilansir dari Barca Universal.

Meski menegaskan tak akan meninggalkan Barcelona, tak bisa dipungkiri bahwa raksasa Catalan tersebut harus menjual beberapa pemainnya demi memenuhi peraturan Financial Fair Play yang ditetapkan LaLiga. Apabila Blaugrana ingin mendaratkan pemain baru musim depan, jelas Xavi harus melepas para pemain tak terpakainya, tak terkecuali Raphinha. (TH)

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com